Hattrick Robinho Tenggelamkan Stoke

Sumber :

VIVAnews-  Robinho menjadi kunci kemenangan 3-0 Manchester City saat menjamu Stoke City di Stadion Manchester, Minggu, 26 Oktober 2008. Mantan pemain Real Madrid itu memborong seluruh gol yang ada sekaligus mencatat hattrick pertamanya di Liga Inggris.

Gol babak pertama dicetak saat pertandingan baru berjalan 15 menit. Berawal umpan manis Ched Evan setelah menerima bola dari Elano, Robinho berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Di babak kedua, tuan rumah kembali mengambil kendali. Hanya tiga menit setelah peluit babak kedua ditiup, Robinho kembali beraksi. Berawal dari umpan D Sturridge yang masuk menggantikan Evans di menit 44, Robinho dengan mudah mencetak golnya yang kedua ke gawang Stoke.

Unggul dua gol membuat tuan rumah semakin bersemangat. Hasilnya, pada menit ke 73, Robinho yang lepas dari pengawalan kembali mencetak gol untuk yang ketiga kali.

Skor 3-0 sempat membuat pertahanan City melemah. Akibatnya, tandukan pemain Stoke, Dave Kitson sesaat sebelum pertandingan usai nyaris mengubah skor menjadi 3-1. Beruntung hal itu tak terjadi, dan pertandingan pun tetap berakhir dengan skor 3-0.

Tambahan tiga angka membuat Manchester City naik tiga peringkat ke posisi 7 klasemen sementara dengan 13 poin. Sedangkan Stoke tetap berada di peringkat 18 dengan 7 poin.

Hasil lainnya:
Chelsea vs Liverpool 0-1
Tottenham H. vs Bolton 2-0
Wigan Athletic vs Aston Villa 0-4
West Ham U. vs Arsenal 0-2
Portsmouth vs Fulham 1-1