Memprediksi Calon Pengganti Brendan Rodgers

Mantan pelatih Liverpool, Brendan Rodgers.
Sumber :
  • Reuters/Carl Recine

VIVA.co.id - Serangkaian hasil buruk yang diraih Liverpool membuat posisi sang manajer, Brendan Rodgers, berada di ujung tanduk. Isu pemecatan kini terus menerpa Rodgers.

Kabarnya, laga derby kontra Everton akan menjadi penentu nasib pria 42 tahun tersebut. Jika kalah, posisi Rodgers dari kursi manajer akan segera dilengserkan.

Manajemen The Reds tampaknya sudah habis kesabaran menunggu kebangkitan timnya. Mereka tak mau buang-buang waktu yang bisa mengakibatkan Liverpool kian terpuruk.

People melansir, pemilik Liverpool, Fenway Sports Group, akan memanfaatkan waktu jeda internasional untuk mencari pengganti Rodgers. Waktu selama 12 hari dinilai sudah cukup untuk menemukan sosok yang pas untuk memimpin Jordan Henderson dan kawan kawan.

Saat ini, sudah ada beberapa nama yang muncul ke permukaan. Mantan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, dan eks bos Borussia Dortmund, Juergen Klopp, kabarnya masuk dalam daftar. Lalu muncul nama pelatih Ajax Amsterdam, Frank de Boer.

Dari tiga nama tersebut, Ancelotti disebut-sebut jadi kandidat kuat. Pasalnya, pria asal Italia itu sudah kenal karakter Premier League karena pernah menangani Chelsea.

Namun, Klopp dan De Boer juga dinilai sosok yang tepat. Meski terbilang muda, keduanya sudah menunjukkan tangan dinginnya dalam melatih sebuah klub. Lantas siapa yang akan jadi pengganti jika Rodgers akhirnya dipecat?