Martial Enggan Disebut 'The Next Thierry Henry'

Sumber :
  • Reuters / Andrew Yates

VIVA.co.id - Striker anyar Manchester United, Anthony Martial, menolak dianggap sebagai penerus eks ujung tombak tim nasional Prancis, Thierry Henry. Dia mengaku masih harus melewati berbagai macam level lagi hingga akhirnya bisa menyamai Henry.

Sejak memutuskan hijrah dari AS Monaco ke Old Trafford, Martial sudah menyumbangkan tiga gol. Dia juga sebelumnya sempat dipanggil masuk ke Timnas Pracis oleh pelatih Didier Deschamps.

(Baca juga: Kecam Wasit, Mourinho Terancam Sanksi dari FA)

Berkat permainan apiknya tersebut, maka pria berusia 19 tahun itu dijuluki sebagai The Next Henry. Kebetulan Henry juga pernah menjadi salah satu bintang di Premier League tatkala masih berseragam Arsenal.

"Saya tahu dia adalah pemain yang sangat hebat dan juga menjadi legenda di Inggris," kata Martial seperti dilansir The Guardian.

(Baca juga: Jurgen Klopp dan Liverpool Telah Lakukan Pembicaraan?)


Selain itu, Martial juga menganggap ada perbedaan gaya bermain dengan Henry. Hanya saja dia berjanji akan terus berlatih dengan keras agar kelak juga bisa merasakan menjadi legenda di tanah Inggris layaknya yang telah dilakukan sang senior.

"Saya tidak berpikir kami memiliki karakteristik bermain yang sama. Saya masih memiliki segalanya untuk melakukan pembuktian," tegas dia.