Klopp Diminta Buktikan Liverpool Klub Juara

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • Reuters/Craig Brough

VIVA.co.id - Manajer baru Liverpool, Juergen Klopp, menanggung beban berat. Dia diharapkan bisa mengembalikan kejayaan The Reds.

Kesuksesan memang kata yang harus dicapai Klopp. Jika tidak, bukan tak mungkin pelatih asal Jerman itu akan bernasib sama seperti pendahulunya.

"Saya berharap dia (Klopp) memenangi liga, karena saya seorang pendukung Liverpool. (Rafael) Benitez finis kedua, saya pun finis kedua, tapi kami tak pernah membawa Liverpool menjadi nomor satu," kata mantan manajer Liverpool, Gerard Houllier, kepada beINSport.

Meski demikian, Houllier mengakui sulit bagi Klopp bisa membawa The Reds juara musim ini. Sebab, tim lain juga tengah berada dalam performa bagus.

(Baca juga: Klopp: Liverpool Punya Segalanya, Hanya Butuh Waktu)

"Akan sulit untuk memenangi gelar sekarang, karena Chelsea, Manchester City, selalu menjadi pesaing. Tapi, pada tahap tertentu, klub mungkin akan lebih besar dan memenangi gelar," ujar Houllier.

Liverpool saat ini bertengger di posisi ke-10 dengan 13 poin. Jordan Henderson dan kawan-kawan terpaut 8 poin dari ManCity yang ada di puncak klasemen. (art)