Sepatu Bekas Gerrard Dilelang Rp837 Juta

Steven Gerrard, saat masih berkostum Liverpool.
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id - Mantan Kapten Liverpool, Steven Gerrard melakukan donasi untuk para penggungsi dengan cara unik. Dia melelang sepatu bekas yang ia pakai saat melakoni pertandingan perpisahan bersama The Reds.

Untuk kegiatan tersebut Gerrard sepenuhnya menyerahkan kepada The Anfield Wrap. Mereka meletakkan sepatu bersejarah tersebut dalam sebuah lapak di situs eBay.

Hanya beberapa saat, sepatu itu langsung terjual. Menurut Mirror, dari 187 penawar, akhirnya alas kaki yang digunakan ketika menghadapi Stoke City itu dilepas pada harga £40.000 atau sekitar Rp837 juta.

Sepatu bekas Gerrard diketahui merupakan besutan adidas. Dan sang produsen hanya membuatnya sebanyak 17 pasang.

Dalam sepatu itu Gerrard membubuhkan tanda tangan serta menulis sebuah pesan kepada fans. "Anda pergi sebagai legenda, kembali sebagai pahlawan. Kota Liverpool akan selalu bersama. Anda tidak akan pernah berjalan sendirian," tulis Gerrard di bagian sole dalam sepatu itu.

Rob Arnold sebagai ketua relawan bantuan buat pengungsi untuk kawasan Merseyside dan Greater Manchester mengaku senang dan beterima kasih dengan bantuan yang diberikan. "Donasi yang unik dan kami sangat mengapresiasi yang dilakukan Gerrard."

(mus)