Mourinho Terima Tawaran Besut Manchester United?

Mantan Pelatih Inter Milan, Jose Mourinho.
Sumber :
  • Reuters / Toby Melville

VIVA.co.id - Sebuah laporan di Spanyol menyatakan, Jose Mourinho telah menyetujui kesepakatan untuk menjadi manajer baru Manchester United. Pria 52 tahun itu kini menjadi pusat perhatian setelah ia dipecat oleh Chelsea sejak akhir pekan lalu setelah meninggalkan sang juara bertahan Premier League hanya satu poin di atas zona degradasi.

Namun, menurut media Fichajes, pelatih asal Portugal ini bisa segera kembali bekerja menggantikan peran yang tengah diemban Louis van Gaal di Manchester United yang tengah menghadapi tekanan besar pasca rentetan hasil buruk tim Setan Merah.

Laporan semalam menyebutkan, Van Gaal telah diberikan dua laga kontra Stoke City dan Chelsea pada Boxing Day untuk menyelamatkan pekerjaannya. Manajer asal Belanda tersebut tanpa kemenangan dalam 6 pertandingan terakhir mereka dan tergelincir ke posisi kelima di Liga Premier, serta keluar dari persaingan Liga Champions dan Piala Liga.

Fichajes juga belum menetapkan tanggal untuk hari resmi Mourinho akan bergabung dengan Red Devils meski telah diklaim bahwa kontrak lima tahun telah berhasil dinegosiasikan.

(mus)