Mourinho Larang Rashford Tampil di Timnas Inggris U-21

Penyerang Timnas Inggris, Marcus Rashford
Sumber :
  • Reuters / Matthew Childs

VIVA.co.id – Manajer pelatih Manchester United, Jose Mourinho, tak penuhi permintaan Timnas Inggris U-21, yang ingin memanggil strikernya, Marcus Rashford. Mourinho menilai Rashford sudah tak pantas lagi perkuat timnas Inggris U-21 mengingat dia sudah jadi andalan timnas senior. 

Federasi Sepakbola Inggris (FA) berencana memanggil Rashford untuk kejuaraan Piala Eropa U-21 tahun depan di Polandia. Namun, mantan manajer Chelsea tersebut memiliki alasan tersendiri kenapa tidak melepas Rashford ke tim junior. 

"Saya rasa kami harus menunggu dan melihat apa yang terjadi nanti. Karena jika pemain sudah menjadi pemain reguler di timnas level A (senior), maka ketika mereka memanggilnya untuk perkembangan bersama timnas U-21, maka itu omong kosong," kata Mourinho seperti dilansir Sky Sport, Kamis 20 Oktober 2016.  

Pemain berusia 18 tahun tersebut sudah memiliki lima caps bersama Timnas Inggris senior, dan mencetak satu gol di laga debutnya pada Mei lalu. Rashford bahkan dipanggil oleh mantan manajer Timnas Inggris, Roy Hodgson, untuk ikut Piala Eropa 2016 di Prancis. 

Di skuat Manchester United, Rashford bahkan sudah menjadi pemain reguler. Insting mencetak golnya lah yang membuat Mourinho tertarik memakainya di tim utama. Rashford sudah mencetak delapan gol dari 17 penampilan bersama MU. 

"Jika ia menjadi pemain reguler caretaker Timnas Inggris, Gareth Southgate, maka kita harus berbicara jika Rashford ingin tetap bermain di U-21," jelas Mourinho.

(ren)