Antusiasnya Coutinho Lakoni Merseyside Derby

Pemain Liverpool, Philippe Coutinho.
Sumber :
  • Reuters / Lee Smith

VIVA.co.id – Meski kini masih bergabung bersama tim nasional Brasil, namun pikiran Philippe Coutinho sudah berada di pertandingan berikutnya bersama Liverpool. Dia tak sabar melakoni derby Merseyside melawan Everton

Pertandingan tim sekota tersebut akan dihelat Sabtu, 1 April, pukul 18.30 WIB. Pertemuan kedua klub kini adalah kali ke-228 sepanjang sejarah.

Sejak gabung ke Liverpool di tahun 2013 lalu, Coutinho tidak pernah merasakan kekalahan dari Everton (2 menang, 5 imbang). Dari tujuh penampilan, Coutinho sudah dua kali menjebol gawang The Toffees.

Di pertemuan terakhir kedua klub, pada Desember lalu, Coutinho harus absen lantaran mengalami cedera. Itu sebabnya dia tak sabar menghadapi pertandingan derby.

"Rivalitas kami layaknya derby pada umumnya, selalu sengit. Saya sudah berpengalaman menghadapi Everton, baik bermain di kandang atau pun tandang, dan keduanya selalu berlangsung sengit," ujar Coutinho kepada Daily Post.

"Anda bisa lihat itu di televisi sebagai salah satu pertandingan paling sulit. Jelang pertemuan dengan Everton, Anda pun pasti tidak sabar. Jika kami menang, tim akan merasakan suka cita yang luar biasa," katanya.

Eks gelandang Inter Milan ini kini sedang mempersiapkan diri bersama Brasil untuk menghadapi Paraguay di Kualifikasi Piala Dunia 2018. Pertandingan dari zona CONMEBOL ini akan dihelat di Arena Corinthians, Sao Paulo, Rabu pagi pukul 07.45 WIB. (ren)