Tanduk Aguero, Fellaini Terancam Sanksi Tambahan

Kartu merah untuk Marouane Fellaini
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Gelandang Manchester United, Marouane Fellaini terancam mendapatkan sanksi tambahan dari Asosiasi Sepakbola Inggris (FA). Ancaman itu muncul akibat ulahnya menanduk striker Manchester City, Sergio Aguero.

Derby Manchester yang tersaji pada Jumat 28 April 2017 dini hari memang mempertontonkan pertandingan menarik. Kedua tim bermain maksimal guna mempertahankan gengsi. Namun sayang, hingga 90 menit usai, skor 0-0 tetap bertahan.

Yang menjadi perhatian justru perselisihan antara Fellaini dan Aguero. Setelah 20 detik sebelumnya diganjar kartu kuning, gelandang asal Belgia tersebut mendapatkan yang kedua akibat tandukannya.

Akan tetapi, hukuman tak berhenti di situ. FA dalam penyelidikan menemukan tindakan tak terpuji Fellaini. Dia pun sudah mendapatkan surat peringatan akan adanya hukuman tambahan, yakni larangan tampil di tiga pertandingan.

Dilansir Sportsmole, peringatan tersebut masih bisa diajukan banding oleh Fellaini. Namun, jika upaya tersebut gagal, dia kemungkinan bisa mendapatkan hukuman tambahan lagi.

Sejak merapat ke MU, total sudah tiga kartu merah yang didapatkan Fellaini. Terakhir kali dia diusir keluar lapangan oleh wasit saat membela Setan Merah berhadapan dengan Hull City pada Maret 2015. (art)