Perkelahian Antarsuporter Coreng Pesta Juara Chelsea

Suporter di laga West Brom vs Chelsea diamankan petugas keamanan
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Chelsea memastikan diri menjadi juara Premier League musim 2016/2017 usai mengalahkan West Bromwich Albion. Bermain di The Hawthorns, Sabtu 13 Mei 2017 dini hari WIB, skuat asuhan Antonio Conte unggul tipis 1-0.

Kemenangan ini membuat Chelsea tak mungkin lagi terkejar di puncak klasemen. Dari 36 pertandingan, The Blues mengumpulkan 77 poin. Sedangkan pesaing terdekat mereka, Tottenham Hotspur baru memainkan 35 pertandingan dengan raihan 67 poin.

Akan tetapi, pesta juara Chelsea di markas West Brom kali ini tercoreng perkelahian antarsuporter yang berada di tribun. Pihak aparat keamanan bahkan sampai harus mengamankan beberapa dari mereka dan membawanya ke luar stadion.

Dari foto-foto yang diunggah Reuters, nampak keributan terjadi di tribun paling dekat dengan lapangan. Bahkan ada beberapa dari suporter yang wajahnya sudah dipenuhi dengan darah.

Belum diketahui, suporter dari pihak mana yang memulai perkelahian terlebih dahulu. Namun, jika melihat ada beberapa dari mereka yang coba masuk ke lapangan usai Michy Batshuayi mencetak gol, kemungkinan mereka berasal dari suporter The Blues.