Rooney Bahagia Tinggalkan MU Kembali ke Everton

Wayne Rooney kembali ke Everton
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVA.co.id – Wayne Rooney resmi berseragam Everton, namun luka masih membekas di hatinya sebelum hengkang ke klub lamanya tersebut. Berada di bangku cadangan merupakan hal yang amat menyakitkan bagi Rooney, terlebih ia merupakan kapten ketika masih di Manchester United.

Rooney mencurahkan isi hatinya. Satu sisi ia senang telah berseragam Everton, namun di sisi lain ada memori beberapa waktu lalu masih terngiang dalam ingatan pemain asal Inggris itu.

"Semua keluarga saya senang melihat saya bermain dengan baju biru lagi," ujar Rooney dilansir Marca, Selasa, 11 Juli 2017.

Rooney jelas merasa frustasi dan kecewa tidak dimainkan di pilihan utama. Ia merasa semua telah ia persembahkan untuk Setan Merah, hingga pada akhirnya Rooney memilih untuk hijrah.

"Tidak berada dalam tim di United membuat saya frustrasi. Seluruh karier saya telah saya mainkan, itulah pertama kalinya saya berada di bangku cadangan. Itu bukan saya, karena saya perlu bermain. Saya harus bersikap positif karena saya adalah kapten di sana," ungkapnya. 

"Saya tidak pernah benar-benar memikirkan (kembali ke Everton) setelah 13 tahun di United, hanya saat saya berada di lapangan saya harus mengambil langkah selanjutnya," sambung Rooney. 

Ketika Rooney mengetahui pelatih Everton, Ronald Koeman tertarik membawanya pulang, ia merasa ingin bermain dan mendapatkan tempat di strating XI.

"Ketika saya mengetahui Ronald Koeman tertarik untuk membawa saya kembali ke Everton, di situlah saya ingin bermain dan mendapatkan tempat kembali," tuturnya. 

"Saya senang, ini adalah tantangan dan saat yang tepat dalam karier saya. Mudah-mudahan, kita akan memenangkan piala. Ini bukan rumah jompo," kata dia.

Untuk diketahui, Rooney yang akan berusia 32 pada bulan Oktober mendatang, telah menandatangani kontrak dua tahun bersama Everton.