Debut Ranieri, Roma Amankan Poin Sempurna dari Empoli

Penyerang AS Roma, Edin Dzeko, melakukan selebrasi usai mencetak gol
Sumber :
  • Twitter/@OfficalASRoma

VIVA - AS Roma berhasil meraih kemenangan atas Empoli dalam laga lanjutan Serie A, Selasa 12 Maret 2019 dini hari WIB. Pasukan I Lupi mengunci kemenangan di Stadio Olimpico dengan skor 2-1.

Laga ini menjadi debut bagi pelatih Claudio Ranieri di Roma. Eks pelatih Leicester City itu mengantikan posisi Eusebio Di Francesco yang dipecat oleh manajemen Roma.

Ini merupakan periode kedua The Tinkerman membesut Roma setelah sebelumnya terjadi pada 2009 sampai 2011. Hasilnya pun cukup memuaskan dengan Roma meraih kemenangan.

Roma tampil baik sejak menit awal pertandingan. Saat laga baru berjalan 9 menit, Stephan El Shaarawy sukses mencetak gol lewat sepakannya dari luar kotak penalti.

Keunggulan 1-0 Roma, sayangnya tak bertahan lama. Sebab, Empoli menyamakan skor di menit ke-12 lewat gol bunuh diri sundulan Juan Jesus.

Usai skor menjadi 1-1, Roma kembali meningkatkan intensitas serangan. Peluang datang di menit ke-28 saat bola sundulan Partik Schick sedikit melebar dari target.

Hingga akhirnya, Schick berhasil menceta gol di menit ke-33. Gol didapat usai menyambar bola hasil umpan silang Alessandro Florenzi dengan kepala.

Gol itu membawa Giallorossi unggul 2-1 hingga turun minum. Pada babak kedua, Roma harus bermain dengan 10 pemain di menit 80 usai Florenzi diganjar kartu kuning kedua setelah melanggar Ismael Bennacer.

Menit 86, Empoli sempat berhasil menyamakan skor lewat gol Krunic. Tapi, wasit menganulirnya setelah melihat VAR bahwa ada pemain Empoli yang lebih dulu handball sebelum bola disambar Krunic.

Beruntung bagi Roma, tak ada gol tambahan hingga laga tuntas dan skor 2-1 untuk tuan rumah. Atas kemenangan ini, Roma menduduki posisi kelima dengan 47 poin, tertinggal tiga angka dari Inter di posisi keempat.

Susunan Pemain
Roma:
Olsen; Florenzi, Juan Jesus, Marcano, Santon; Cristante, Nzonzi; Kluivert (Karsdorp 81), Zaniolo (Perotti 55), El Shaarawy, Schick (Celar 85).

Empoli: Dragowski; Veseli, Silvestre, Dell'Orco; Di Lorenzo, Acquah (Brighi 64), Bennacer, Krunic, Pasqual (Ucan 83); Caputo, Farias (Oberlin 79).