Ronaldo Vs Immobile, Perburuan Top Skorer yang Doyan Ambil Penalti

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, rayakan gol ke gawang Sampdoria
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA – Meski Juventus sudah memastikan Scudetto, Serie A yang menyisakan dua pekan lagi masih seru untuk disimak. Yang paling menarik adalah perburuan Capocannoniere atau top skorer Serie A antara Ciro Immobile (Lazio) dan Cristiano Ronaldo (Juventus).

Saat ini, Immobile memimpin perburuan dengan 34 gol. Bomber 30 tahun ini unggul tiga gol dari Ronaldo.

Yang menarik, dua pemain ini ternyata sama-sama doyan mencetak gol dari titik penalti. Dilansir Soccerway, Immobile mencetak 14 gol, sedangkan Ronaldo menyumbangkan 12 gol dari titik putih.

Saking seringnya Ronaldo mencetak gol dari penalti, sampai ada yang memplesetkan namanya menjadi Penaldo. Padahal faktanya gol penalti Immobile masih lebih banyak.

Dalam laga terakhir Lazio kontra Hellas Verona akhir pekan lalu, Immobile menorehkan hattrick. Dua gol dicetaknya dari titik penalti.

Sementara itu, Ronaldo hanya mencetak satu gol saat melawan Sampdoria. CR7 membuang kesempatan menambah gol lewat penalti. Eksekusinya malah membentur mistar gawang.

Immobile dan Ronaldo bakal kembali adu tajam malam ini atau Kamis dini hari WIB, 30 Juli 2020. Juve bertandang ke Sardegna Arena menghadapi Cagliari. Sedangkan Lazio menjamu Brescia di Olimpico.

Baca juga:

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola, AC Milan dan Juventus Beraksi

Immobile Mengganas, Posisi 4 Serie A Belum Bikin Lazio Puas

Juventus Scudetto, Ronaldo Masih Ditunggu Tugas Berat