Puasnya Ciro Immobile, Kangkangi Ronaldo dan Akhiri Dominasi Messi

Penyerang Lazio, Ciro Immobile
Sumber :
  • Instagram/@official_sslazio

VIVA – Striker Lazio, Ciro Immobile, akhirnya berhasil menyabet gelar top scorer Serie A alias capocannoniere. Gelar tersebut diraih Immobile usai menggelontorkan 36 gol di Serie A musim ini.

Immobile berhasil mengangkangi pesaing terdekat yang juga langganan Ballon d'Or, Cristiano Ronaldo. Torehan gol Ronaldo, kalah lima dari Immobile.

Pun, Immobile mencatatkan rekor sebagai pemain yang paling banyak cetak gol dalam satu musim Serie A, menyamai catatan Gonzalo Higuain saat membela Napoli di musim 2015/16,

Makin puas, ketika Immobile berhasil meraih gelar sepatu emas Eropa, usai mengungguli bomber Bayern Munich, Robert Lewandowski, yang mencatatkan 34 gol di Bundesliga.

Catatan tersebut juga membuat dominasi megabintang Barcelona, Lionel Messi, meraih gelar sepatu emas Eropa terhenti.

"Saya begitu bahagia dan bangga dengan apa yang sudah diraih. Terutama, saat meninjau ulang dari mana saya mulai dan perjalanan yang dilakoni," kata Immobile dikutip Lazio Style Channel.

"Jika Anda percaya, terkadang, mimpi jadi terwujud. Saya cuma bisa mengucapkan terima kasih kepada pelatih dan staf, rekan satu tim, serta bisa dipastikan, gelar ini untuk seluruh tim," lanjutnya.

Pria 31 tahun tersebut juga mengucapkan rasa terima kasih kepada fans Lazio. Berkat militansi fans, Immobile merasa begitu nyaman ketika bermain di atas lapangan.

"Bangganya saya, bisa mengambil sebuah tempat dalam sejarah olahraga ini," ujar Immobile.