Zlatan Ibrahimovic Vs Romelu Lukaku, Nihil Rasisme tapi Tidak Sportif

Perseteruan antara Romelu Lukaku dan Zlatan Ibrahimovic
Sumber :
  • Goal Afrika

VIVA – Insiden adu mulut yang melibatkan Zlatan Ibrahimovic dan Romelu Lukaku dalam pertandingan Coppa Italia AC Milan melawan Inter Milan pada Januari 2021 lalu telah usai diinvestigasi.

Dikutip dari Calciomercato, Ibrahimovic dinyatakan lolos dari tuduhan melakukan tindakan rasisme kepada Lukaku. Itu membuatnya lepas dari ancaman hukuman.

Akan tetapi ada ancaman lain yang datang untuk kedua striker tersebut. Mereka diindikasi telah melakukan tindakan tidak sportif karena adu mulut yang terjadi.

Federasi Sepakbola Italia (FIGC) masih merumuskan hukuman yang akan diberikan kepada Ibrahimovic dan Lukaku. Bahkan terbuka kemungkinan klub mereka juga mendapatkan sanksi.

Yang mungkin diterima oleh kedua pemain adalah larangan bertanding. Tapi jika merujuk kepada aturan sepakbola Italia, jalur banding bisa ditempuh.

Ibrahimovic dan Lukaku terlibat adu mulut sampai melontarkan kalimat kasar. Keluarga mereka bahkan turut jadi sasaran ujaran kekesalan.

Masalah ini sempat membuat heboh publik sepakbola Italia. Suporter dari kedua tim bahkan terlibat silang pendapat di media sosial.

Seiring waktu, kontroversi pun mereda. Kedua pemain masih bisa nyaman tampil dalam beberapa pertandingan berikutnya.