Bologna Jalan Milan Dekati Scudetto

Antonio Cassano, Robinho, dan Zlatan Ibrahimovic (belakang)
Sumber :
  • AP Photo/Antonio Calanni

VIVAnews - Kemenangan Inter Milan dan Napoli di giornata 35 harus dijawab AC Milan untuk mendekati scudetto. Kemenangan atas Bologna akan kembali memperlebar jarak menjadi delapan poin.

Andai Milan berhasil mengamankan tiga poin di San Siro, malam nanti, maka Rossoneri hanya butuh hasil imbang di pertandingan selanjutnya melawan AS Roma untuk memastikan scudetto. Sebab, head to head Milan unggul atas Inter Milan.

Namun, Milan pantas waspada. Karena, tekanan kini justru dialami Il Diavolo yang sewaktu-waktu dapat terkejar menjelang finish. Hal itu juga disadari allenatore Massimiliano Allegri. Milan kini diambang scudetto setelah paceklik selama tujuh tahun.

Di atas kertas, Bologna tentu bukan lawan AC Milan. Terlebih, pasukan Alberto Malesani ini tengah terpuruk pascakekalahan memalukan 0-2 dari Cesena pekan lalu. Bologna kini hanya nangkring di peringkat 12 klasemen sementara Serie A.

Menghadapi tim medioker itu, Milan tak dapat diperkuat beberapa bintangnya. Striker Zlatan Ibrahimovic masih absen karena hukuman, sedangkan tandemnya Alexandre Pato juga harus absen karena masalah cedera.

Namun, bek Alessandro Nesta, Andrea Pirlo, dan Massimo Ambrosini dapat kembali diturunkan sejak menit awal. Pada laga ini, Allegri sepertinya akan menurunkan trisulanya, Robinho, Antonio Cassano, dan Kevin-Prince Boateng. (art)