Lagi, AC Milan Gagal Menang di Serie A

Pemain AC Milan tertunduk lesu.
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVA – AC Milan ditahan imbang 1-1 saat bertandang ke Stadio Artemio Franchi menghadapi Fiorentina dalam lanjutan Serie A, Sabtu malam 30 Desember 2017.

Di awal laga, AC Milan langsung mengambil kendali permainan. Meski terus menekan, AC Milan masih kesulitan membongkar lini pertahanan tuan rumah.

AC Milan nyaris tidak memiliki peluang berbahaya di babak pertama. Fiorentina yang justru mampu membuat Milan kerepotan dengan serangan balik yang dilancarkan.

Di babak kedua, Fiorentina beberapa kali mengancam gawang Milan. Upaya tuan rumah membuahkan hasil di menit 71. Gol Fiorentian dicetak Giovanni Simeone.

Tertinggal, Milan langsung bereaksi. Hasilnya, di menit 74, Milan sukses mencetak gol penyeimbang melalui sepakan Hakan Calhanoglu dari jarak dekat.

Tidak ada peluang berarti di sisa laga. Skor 1-1 bertahan hingga usai. Dengan hasil ini, Milan tidak pernah menang di tiga laga terakhir Serie A (2 kalah, 1 imbang).

Tambahan satu poin membuat Milan naik ke posisi 8 klasemen sementara Serie A dengan 25 poin dari 19 laga. Sementara Fiorentina juga naik ke posisi 6 dengan 27 poin.

Susunan Pemain:
Fiorentina:
Marco Sportiello, Davide Astori, Germán Pezzella (Hugo 73'), Cristiano Biraghi, Vincent Laurini, Milan Badelj, Jordan Veretout, Marco Benassi (Eysseric 66'), Giovanni Simeone, Cyril Thereau, Gil Dias (Chiesa 54')
AC Milan: Gianluigi Donnarumma, Alessio Romagnoli, Leonardo Bonucci, Ricardo Rodríguez, Davide Calabria, Riccardo Montolivo, Giacomo Bonaventura (Andre Silva 72'), Franck Kessié (Locatelli 90'), Patrick Cutrone, Fabio Borini (Calhanoglu 53'), Suso