Dampak Psikologis Perang Rusia-Ukraina kepada Pemain Atalanta

Pemain Atalanta, Ruslan Malinovskyi
Sumber :
  • instagram.com/malinovskyi_18

VIVA – Perang Rusia-Ukraina memberi dampak psikologis terhadap pemain Atalanta, Ruslan Malinovskyi. Hal ini diutarakan oleh rekan setimnya, Marten De Roon.

BPS Ungkap Dampak Perang Rusia-Ukraina bagi Neraca Perdagangan RI

De Roon mengatakan, keluarga Malinovskyi masih berada di Ukraina. Dia tentu saja mengkhawatirkan situasi yang dialami di sana.

Dalam skuad Atalanta saat ini, ada juga Aleksej Miranchuk yang berasal dari Rusia. Pastinya dia juga tak bisa tenang dengan situasi yang terjadi sekarang ini.

Cegah China Bantu Rusia, AS Akan Gelar Pertemuan di Roma

De Roon ditanya mengenai kondisi kedua pemain saat ini. Diakuinya, sulit untuk berbicara sebagai wakil mereka, tapi jika dilihat, ada situasi yang membuat mereka resah.

"Saya tidak bisa berbicara atas nama mereka. Tapi, tentu saja ada penderitaan," kata De Roon, dikutip dari Football Italia.

Rusia Serang Wilayah Ukraina Barat, Politisi Eropa Khawatir

"Keluarga Ruslan ada di Ukraina dan berita yang muncul selalu membuat sulit. Sulit baginya untuk beristirahat. Kami coba membantu mereka, tapi memang sulit," tuturnya.

Striker AS Roma, Tammy Abraham bobol gawang Atalanta

Photo :
  • as roma

Momen yang diakui oleh De Roon sangat sulit. Dia cuma bisa berharap Malinovskyi bisa kembali menemukan permainan terbaiknya seperti ketika mencetak dua gol ke gawang Olympiakos.

"Ini momen yang sangat rumit. Semoga Malinovskyi bisa tampil seperti ketika di Yunani," tutur De Roon.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya