Heynckes: Schweinsteiger Tidak Dijual

Bastian Schweinsteiger
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Pelatih Bayern Munich, Jupp Heynckes terus berupaya meredam spekulasi tentang anak asuhnya, Bastian Schweinsteiger. Pemain asal Jerman ini terus dirumorkan akan hengkang dari Allianz Arena.

Selama ini, rumor yang berkembang bukan hanya Inter Milan yang berminat kepada Schweinsteiger. Namun, AC Milan juga berminat untuk mendatangkan ke San Siro.

Munculnya rumor itu langsung membuat gerah Heynckes. Dia menegaskan, Schweinsteiger tak akan dijual karena telah terikat kontrak sampai 2016.

"Bastian Schweinsteiger sangat penting bagi klub ini. Musim lalu, dia bermain dengan baik dan sebanding dengan Xavi dan Andres Iniesta. Dia tidak akan dijual," kata Heynckes kepada Sky.

Kecewa

Dalam bursa transfer musim ini, Heynckes tidak ingin kehilangan pemainnya. Apalagi, rencana Heynckes untuk mendatangkan gelandang bertahan asal Chile, Arturo Vidal gagal.

Mantan pemain Bayer Leverkusen itu akhirnya lebih memilih Juventus. Karena itu, Heynkes kecewa atas keputusan Vidal.

"Saya benar-benar kecewa karena Arturo (Vidal) mengatakan kepada saya bahwa ia ingin bergabung dengan Bayern Munich," ujarnya.

"Tapi saya memahami keinginannya untuk mengambil tantangan lain, bagaimana pun Juventus adalah salah satu klub top Eropa," terangnya.