Rio Ferdinand Pernah Tolak Gabung ke Barcelona 

Mantan pemain MU, Rio Ferdinand (kiri) dan Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • Zimbio

VIVA – Legenda Manchester United, Rio Ferdinand telah berbicara tentang alasannya menolak bergabung Barcelona. Padahal dalam satu waktu, mantan bek Timnas Inggris itu nyaris bergabung ke raksasa asal Spanyol tersebut.

Ferdinand menikmati karier yang gemilang bersama Setan Merah dan memenangkan setiap trofi klub domestik dan internasional. Termasuk beberapa di antaranya adalah trofi Premir League.

Baca: Terungkap, Messi Pernah Tidak Berani Lihat Mata Pemain Barcelona Ini

Tetapi dia pernah memiliki kesempatan bergabung dengan Lionel Messi di Barcelona. "Hampir saja ada negosiasi dengan agen saya," kata Ferdinand kepada BT Sport, dilansir Tribal Football, Kamis 9 April 2020.

"Saya berbicara dengan Frank Rijkaard (pelatih Barcelona saat itu). Itu setelah pertandingan di Barcelona kami bermain imbang 0-0 (pada 2008) di terowongan setelah pertandingan," lanjut Ferdinand.

Ferdinand terpaksa menolak peluang yang jarang didapat itu karena dia memiliki karier gemilang bersama klub lokal, MU. Meski dia mengakui pernah ada keinginan bermain di negara lain. 

"Saya selalu mengatakan ingin bermain di luar negeri. Tapi satu-satunya hal yang menghentikan saya adalah jika saya juara dan sukses di 'rumah sendiri'. Saya beruntung menemukan klub hebat seperti MU," katanya.

"Hampir mustahil bagi saya pergi (dari MU)," lanjut Ferdinand.

Ferdinand pun menambahkan, kala dia ditawarkan untuk bergabung, Barcelona saat itu masih berkembang dan belum sehebat sejak musim 2009 kala mereka meraih treble winner dan terus meraih prestasi hingga kini.

"Saat itu ada Xavi, Iniesta, dan Messi baru berusia 20 tahun, mereka baru saja memulai prosesnya. Mereka dulu bukan mereka pada tiga atau empat tahun kemudian. Itu pemandangan yang sangat berbeda," jelasnya.

Baca juga:

Heboh Messi Susul Ronaldo ke Serie A, Presiden LaLiga: Dia Tak Kuat

Pernah Jadi Rekan Ronaldo, Kaka Tetap Pilih Messi yang Terbaik

Barcelona Tolak Opsi Pertandingan Tanpa Penonton