Martinez dan Neymar Bisa Ancam Masa Depan Wonderkid Barcelona

Striker muda Barcelona, Ansu Fati
Sumber :
  • Marca

VIVA – Masa depan Ansu Fati di Barcelona sedang jadi pertanyaan. Sebab, belakangan Fati tak mendapat porsi bermain yang cukup banyak di Barca.

Dalam lima pertandingan terakhir, Fati cuma main 103 menit. Dia mengemas lima gol dalam 26 laga.

Fakta tersebut membuat masa depan Fati berada di persimpangan. Jadi pertanyaan apakah pelatih Quique Setien akan mempertahankannya atau meminjamkan Fati ke klub lain.

Sebab, jika bertahan di Barca, Fati harus bersaing dengan beberapa nama beken macam Antoine Griezmann hingga Ousmane Dembele, saat posisi Lionel Messi tak bisa lagi digeser.

Marca melansir, manajemen Barca sudah menegaskan bakal mempertahankan Fati. Namun, mereka berencana mendegradasikan Fati ke tim B, dengan tujuan memberikan waktu bermain lebih banyak.

Pun, bersama tim B, manajemen Barca ingin melihat perkembangan Fati. Muncul pertanyaan lainnya, apakah dengan gabung ke tim B, Fati dipastikan berkembang?

Ini jadi pertanyaan yang akan berulang di benak manajemen Barca. Memang cukup dilematis. Terlebih, Barca memiliki rencana memulangkan Neymar dan merekrut Lautaro Martinez.

Kedua pemain anyar itu bisa saja jadi batu sandungan baru bagi Fati yang ingin berkembang bersama Barca. Bukan tak mungkin, kehadiran Martinez dan Neymar di Barca malah membunuh masa depan pemuda 16 tahun tersebut. Padahal, Fati merupakan masa depan Barca jika nantinya Messi pensiun.