Pelatih Barcelona Girang Trio MSG Cetak Gol ke Gawang Eibar

Megabintang Barcelona, Antoine Griezmann
Sumber :
  • Instagram/@antogriezmann

VIVA – Barcelona meraih tiga poin dalam lawatannya ke markas Eibar di Estadio Municipal de Ipurua, dalam lanjutan LaLiga 2019, Sabtu 19 Oktober 2019. Barca sukses mempecundangi tuan rumah tiga gol tanpa balas.

Kemenangan meyakinkan itu membuat pelatih Barcelona, Ernesto Valverde semringah. Bagaimana tidak, tiga gol tersebut dicetak masing-masing oleh trio MSG (Messi, Suaraz, Griezmann).

Pesta gol Barca dimulai dari aksi Griezmann pada menit ke-13. Kemudian, Messi memperlebar jarak pada menit ke-58, dan Suarez menutup kemenangan 3-0 pada menit ke-66.

"Sejak awal saya yakin ini adalah masalah waktu. Pada akhirnya, pemain top selalu bisa tampil bagus saat mereka bermain bersamaan. Sebab, mereka selalu memperlajari bagaimana bisa saling berkontribusi," kata Valverde, dikutip Marca.

"Mereka banyak berpartisipasi dan sudah bekerja dengan sangat baik serta hari ini kami mendapatkan apa yang pantas kami dapatkan," tampah pelatih 55 tahun tersebut.

Kemenangan Barca di kandang Eibar sekamin sempurna karena rival abadi mereka, Real Madrid tersungkur di kandang Mallorca. Berlaga di Estadi de Son Moix, Minggu 20 Oktober 2019 dini hari WIB, Los Blancos kalah 0-1.

Dengan demikian, Barca mengkudeta posisi Madrid di puncak klasemen. Barca berhak di peringkat pertama dengan raihan 19 angka dari sembilan laga. Sementara Madrid di posisi kedua, selisih satu angka. (ren)