Tak Cuma Kalah, Barca Dipusingkan Cedera Bomber Ganasnya

Striker Barcelona, Luis Suarez
Sumber :
  • Instagram/@luissuarez9

VIVA – Raksasa LaLiga, Barcelona mengkorfimasi kabar cedera yang diderita bomber andalan mereka, Luis Suarez. Bintang tim nasional Uruguay tersebut mengalami cedera betis kanan saat El Barca takluk 1-3 di kandang Levante, Sabtu 2 November 2019.

Suarez terpaksa digantikan oleh Carles Perez empat menit sebelum turun minum jeda babak pertama di Estadio Ciudad de Valencia saat Barca unggul 1-0 lebih dulu. Namun pasca keluarnya Suarez, Blaugrana pun limbung dan dipaksa kebobolan 3 gol oleh skuat Levante.

Sebuah pernyataan di halaman Twitter resmi Barca mengungkapkan bahwa Suarez telah mengalami masalah betis. Tapi raksasa Catalan belum mengungkapkan kapan striker itu mungkin bisa kembali pulih.

Bomber 32 tahun ini telah berhasil mencetak 8 gol dalam 12 penampilannya bersama tim besutan Ernesto Valverde musim ini. Hebatnya lagi, Suarez berhasil mengemas rekor dengan telah sukses membobol seluruh gawang klub-klub LaLiga.

Dan sosok Ousmane Dembele bakal jadi pengganti Suarez yang dipilih Barca pasca rampungnya skorsing di liga domestik, meski pemain timnas Prancis tersebut tak masuk daftar skuat di laga kontra Levante semalam.

Barca selanjutnya akan beraksi di Camp Nou ditantang Slavia Prague di pentas Liga Champions pada Rabu dini hari WIB 6 November 2019 sebelum menjamu Celta Vigo akhir pekan depan.

Kekalahan dari Levante tersebut merupakan hasil negatif Barca pertama sejak 22 September lalu saat takluk 0-2 di kandang Granada.