Messi Memang Raja di Barcelona, Pelatih Quique Setien Sampai Sowan

Pelatih Barcelona, Quique Setien (kiri), bersama Lionel Messi
Sumber :
  • Technosports

VIVA – Status raja di Barcelona yang disandang Lionel Messi tak bisa terbantahkan lagi. Sampai-sampai, pelatih Quique Setien memilih sowan ke Messi demi memuluskan langkah Barca cari obat di Liga Champions atas penebusan dosa kegagalan meraih trofi LaLiga musim ini.

Messi menjadi orang yang paling keras melancarkan kritik kepada Setien. Tak ragu, Messi menyebut Setien tak layak menangani Barca.

Di bawah arahan Setien, Messi merasa Barca tak memiliki identitas yang jelas lantaran taktik dan strateginya berantakan.
Baca juga: Pemain yang Paling Rugi Ballon d’Or Absen, Bukan Ronaldo atau Messi

Terlebih, ada beberapa kebijakan Setien yang membuat Messi mengernyitkan dahi, seperti menjual Arthur Melo demi mendapatkan Miralem Pjanic. Maka dari itu, Messi menyerukan adanya pergantian pelatih.

Tapi, di sisa musim 2019/20, keduanya sepakat untuk gencatan senjata terlebih dulu. Semua diawali dari keinginan Setien bertemu Messi.

Secara khusus, dilansir Mundo Deportivo, Setien menemui Messi dan menggelar pembicaraan empat mata. Mereka membahas masalah strategi Barca dalam upaya memenangkan Liga Champions.

Pertemuan pelatih dan kapten ini berlangsung selama satu jam pada akhir pekan lalu. Ada kesepakatan yang tercapai, keduanya akan meninggalkan konflik antara mereka demi membantu Barca meraih trofi Liga Champions.
Baca juga: The Legendary: Tragedi Andres Escobar dan Tradisi Tembak Mati Kolombia