On This Day: Lionel Messi Pakai Empeng Bayi

Lionel Messi gunakan empeng bayi saat Barcelona juara LaLiga 2013
Sumber :
  • news24

VIVA – Berbagai selebrasi tidak biasa kerap dilakukan para bintang sepakbola saat merayakan gelar juara. Tidak terkecuali mega bintang Barcelona, Lionel Messi yang diketahui beberapa kali melakukan selebrasi unik di sejumlah momen.

Salah satunya terjadi pada 19 Mei 2013. Lionel Messi menggunakan empeng bayi di mulutnya sambil menggendong putranya yang masih balita, Thiago. Momen ini dia lakukan selama perayaan atas keberhasilan Barcelona menggondol trofi LaLiga di Camp Nou.

Barcelona berhasil memastikan gelar juara sebelum LaLiga berakhir. Barcelona sendiri pada akhirnya menyelesaikan LaLiga musim 2013 dengan raihan 100 poin-menyamai rekor Real Madrid di musim sebelumnya.

Tidak hanya itu, Barca juga mencetak rekor selalu mencetak gol di semua 38 pertandingan musim itu. Sementara Messi menyelesaikan musim itu dengan 46 gol yang membuatnya  memenangkan Trofi Pichichi untuk pencetak gol terbanyak.

Koleksi gol Messi ini unggul jauh dari rivalnya, Cristiano Ronaldo di Real Madrid yang cuma membukukan 34 gol. El Real sendiri yang berstatus juara bertahan, mengakhiri musim tersebut di peringkat dua dengan hanya menorehkan 85 poin.

Di musim tersebut, Barcelona memang tampil ganas. Mereka nyaris sepanjang musim selalu menguasai puncak klasemen. Mereka hanya sempat turun sementara dari puncak klasemen LaLiga di empat pekan, tepatnya di pekan 11, 12, 13, dan 14.

Tidak cukup sampai di situ. Barcelona juga mendapat penghargaan Fair Play Team. Penghargaan ini diberikan setiap tahun sejak 1999 kepada tim dengan permainan paling fair play sepanjang musim.

Peringkat ini mempertimbangkan berbagai aspek, seperti kartu, penangguhan pertandingan, perilaku penonton, dan hukuman lainnya. Penghargaan ini juga oleh indikator lain yang terikat dalam aturan lain.