Barcelona Bimbang, Potong Gaji Besar-besaran atau Jual Griezmann

Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann
Sumber :
  • Instagram/@fcbarcelona

VIVA – Petinggi Barcelona sedang di ambang kebimbangan. Sebab, mereka telah menawarkan para pemain dengan gaji tinggi untuk bersedia pendapatannya dipotong hingga 40 persen jika ingin Lionel Messi menandatangani kontrak baru.

Menurut laporan Deportes Cuatro, Barcelona akan mendaftarkan Messi untuk LaLiga musim bari jika tiga pemain dari penerima gaji tertinggi menyetujui pemotongan upah sebesar 40 persen. 

Sementara itu, klub juga sudah memiliki cara lain jika tidak ingin memotong gaji tiga pemain tertinggi, yakni menjual Antoine Griezmann. Diyakini, penjualan Griezmann akan membuat tagihan gaji Barcelona menjadi berkurang.

Dilanjutkan laporan tersebut, jika tiga pemain dengan pendapatan tertinggi setuju dengan pemotongan gaji, maka akan menambah masalah keuangan yang bisa menyebabkan menyebabkan presiden Barcelona, Joan Laporta sakit kepalanya.

Idealnya, perpanjangan kontrak Messi difasilitasi dengan kepergian Griezmann. Masalah keuangan akan berkurang dengan penjualan striker internasional Prancis itu, dan juga bisa membuat keuangan Azulgrana lebih stabil karena pengeluaran gaji menjadi berkurang.

Klub sudah bekerja keras untuk menemukan pembeli potensial, dan melakukan persetujuan dengan sang pemain. Sejauh ini, menurut berbagai laporan, Atletico Madrid menjadi salah satu klub yang menginginkan jasa eks striker Real Sociedad tersebut.

Namun, kepulangannya ke Wanda Metropolitano tampaknya sulit terwujud, karena Griezmann lebih tertarik untuk keluar dari Spanyol jika harus pindah. Sedangkan, ada kabar lain yang menyebut bahwa juara Liga Champions 2020/2021, Chelsea juga tertarik menggaet Grizmann dengan opsi pinjaman.