Malaga Kumpulkan Serpihan Kejayaan Madrid

Raul Gonzalez (Schalke 04)
Sumber :
  • daylife.com

VIVAnews - Munculnya nama Raul Gonzalez dalam daftar buruan Malaga musim panas menyisakan sebuah cerita menarik. Beberapa sosok penting eks Real Madrid kini merapat ke klub berjuluk Los Boquerones itu.

Kedatangan taipan Qatar, Sheikh Abdullah Al Thani terhitung sejak 11 Juni 2010 lalu seakan menjadi ruh bagi Malaga untuk menjelma menjadi klub papan atas La Liga. Al Thani langsung menggelontorkan dana besar untuk membangun kejayaan klub Andalusia itu.

Revolusi Al Thani dimulai dengan mendepak Jesualdo Ferreira dari kursi entrenador Mlalaga. Guna mengganti posisi Jesualdo, Al Thani mengangkat pelatih kondang asal Chile, Manuel Pellegrini pada Juli 2010.

Kedatangan Pellegrini inilah yang menjadi cikal bakal berkumpulnya kepingan-kepingan dari kesuksesan Real Madrid. Maklum saja, Pellegrini pernah menukangi klub penguasa La Liga itu meski tak sampai satu musim.

Klub yang musim lalu hanya mampu finish di peringkat 11 ini langsung menggebrak dengan mendatangkan Ruud van Nistelrooy. Pemain berjuluk Rudtje ini menjadi bagian dari kesuksesan Real Madrid menjai jawara La Liga pada 2007 dan 2008 sebelum akhirnya ia dibuang ke Hamburger SV pada awal 2010.

Tak sampai di situ, Pellegrini juga mengamankan mantan penyerang Madrid, Julio Baptista. Rekan Nistelrooy saat di Madrid ini didatangkan Pellegrini dari AS Roma pada Januari tahun 2011.

Namun gebrakan Pellegrini tentu kesuksesannya membujuk legenda Madrid, Fernando Hierro. Sosok yang telah mempersembahkan lima gelar La Liga dan tiga trofi Champions bagi Madrid ini akan menjadi sosok penting Malaga dalam bursa transfer pemain dengan jabatan anyarnya sebagai direktur olahraga.

Efek keberadaan Hierro langsung terlihat dengan rencana Malaga memboyong bintang Madrid yang kini berkiprah di Shcalke, Raul. Pangeran Bernabeu ini diproyeksikan Pellegrini dan Hierro sebagai tandem Nistelrooy di lini depan Malaga.

Keberadaan sosok-sosok penting Madrid inilah yang akan menjadi kunci perjalanan Malaga menjadi tim elit di Spanyol. Selain eks Madrid di atas, Malaga juga telah mengamankan beberapa pemain anyar termasuk Martin Demichelis, Jeremy Toulalan, Joaquin Sanchez, Santi Cazorla, Diego Buonanotte hingga Nacho Monreal.

La Liga musim 2011/2012 akan segera dimulai 21 Agustus 2011. Dan pembuktian Malaga menjadi klub elit La Liga akan langsung mendapat ujian di pekan pertama. Tak tanggung-tanggung, Malaga akang langsung menjamu jawara La Liga Barcelona di La Rosaleda.