Carvalho Puas Dilatih Mourinho

Jose Mourinho di leg kedua Piala Super Spanyol
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

VIVAnews - Bek veteran Real Madrid, Ricardo Carvalho rupanya tidak bisa lepas dari pelatih Jose Mourinho. Kemana The Special One pergi, Mourinho selalu mengikutsertakan pemain asal Portugal ini.

Kedekatan keduanya tidak berlangsung dalam hitungan bulan. Carvalho sudah mengenal Mourinho sejak menangani FC Porto tahun 2002.

Ketangguhan Carvalho menjaga lini pertahanan membuat Mourinho jatuh hati. Saat Mourinho hijrah ke Chelsea tahun 2004, pelatih yang sama-sama berasal dari Portugal ini juga memboyong bek berusia 33 tahun ini ke London.

Namun, kebersamaan Mou dengan Carvalho sempat terpisah dua tahun saat Mourinho menangani Inter Milan. Mourinho waktu itu yang ingin mendatangkan Carvalho ke Italia tidak bisa terwujud.

Meski sudah berpisah lama, nama Carvalho rupanya tidak lekas hilang dari ingatan Mourinho. Tahun 2010 saat Mourinho bergabung dengan Real Madrid, pelatih yang sudah berusia 48 tahun ini kembali memboyong Carvalho ke Santiago Bernabeu.

"Saat saya mendengar klub itu (Madrid) tertarik, saya langsung bersemangat karena ini adalah langkah besar untuk saya," kata Carvalho kepada televisi Real Madrid.
 
"Saya telah menghabiskan enam tahun yang sempurna di Chelsea, kemudian saya datang ke klub terbesar di dunia. Saya sangat bangga berada di sini dan bermain untuk Real Madrid," ujar dia.

Sukses Carvalho tak lepas dari tangan dingin Mourinho. Hampir separuh kariernya di dunia sepakbola, Carvalho selalu ditangani oleh Mourinho.

"Saya sangat bangga bekerja dengan dia dalam waktu yang lama. Semua pemain telah bekerja dengan dia dapat meningkatkan permainan, asalkan mereka mau mendengarkan dan berlatih dengan baik," terang Mourinho.