Neymar Muak Dituduh Palsukan Nilai Transfer

Penyerang Barcelona, Neymar
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder
VIVA.co.id - Neymar mengaku sudah muak dengan tuduhan pemalsuan nilai transfer saat didatangkan Barcelona dari Santos pada 2013 lalu. Menurutnya, tuduhan tersebut hingga kini tidak bisa dibuktikan dan hanya membuat dia mendapat stigma negatif saja.

Nilai transfer pemain berusia 23 tahun ketika didatangkan ke Camp Nou diakui oleh Barcelona ialah £40 juta atau setara dengan Rp834 miliar. Namun, belakangan diketahui jika jumlah nilai transfer Neymar jauh lebih besar.

Barcelona dan Neymar dituding telah bersekongkol menutupi nilai kontrak sebenarnya yang mencapai £60 juta atau Rp1,2 triliun agar mereka tidak perlu membayar pajak yang terlalu mahal.


Kasus tersebut terkuak ke publik sejak dua tahun lalu. Bahkan pengadilan Spanyol sudah melakukan penyelidikan terkait kasus ini dan memeriksa Ayah Neymar. Hanya saja, mereka belum bisa membuktikan lebih jauh kebenaran tuduhan tersebut.


Melihat gonjang-ganjing yang tak kunjung selesai, Neymar pun mulai buka suara. Dia mengaku muak dengan berbagai tuduhan yang dialamatkan kepadanya.


"Kami sudah menangani masalah ini di pengadilan. Jika benar pengadilan adalah tempat untuk mencari keadilan, maka kami sudah berada di jalur yang tepat," kata Neymar seperti dilansir
Eurosport
.


"Saya muak dengan apa yang terjadi saat ini. Ada saatnya saya benar-benar kesal, tetapi itu tidak akan mengganggu penampilan saya di lapangan," imbuh dia.