Tempat Keramat Messi Ternyata Dipenuhi Foto Muhammad Ali

Duel Muhammad Ali versus Antonio Inoki, 26 Juni 1976
Sumber :
  • The Guardian

VIVA – Bintang Barcelona dan Timnas Argentina, Lionel Messi memiliki 'tempat suci' di rumahnya yang didedikasikan untuk The Great Muhammad Ali. Messi sejak dulu memang dikenal sebagai fans juara dunia tinju itu.

Seperti diketahui, peraih penghargaan pemain terbaik dunia Ballon d'Or lima kali itu sempat memposting foto latihannya di rumah selama dikarantina imbas dari wabah Corona COVID-19 melalui media sosial.

Baca: Muhammad Ali Pernah Cibir Film Rocky

Dan para netizen yang jeli, dapat melihat di dinding tempat latihan pribadi yang juga juga menjadi tempat keramat messi, terpasang penuh rangkaian foto termasuk beberapa momen terbesar Muhammad Ali di atas ring.

Messi tampaknya menjadi pengagum legenda tinju, Muhammad Ali, karena ia memiliki banyak poster tentang dirinya di latar belakang. Ali menjadi sumber inspirasi Messi, terutama saat ia berusaha menjadi yang terbaik.

 

Dan ini bukan pertama kalinya Messi mengungkapkan kekagumannya pada legenda tinju itu. Dalam salah satu pembaruan kontraknya di Barcelona, Messi mengenakan t-shirt dengan pose tanda tangan Ali terpampang di depan.

Messi juga turut menyampaikan duka citanya yang sangat besar ketika Ali wafat pada 2016 silam. Messi menuliskan kutipan ikonik milik Ali. "Melayang seperti kupu-kupu, menyengat seperti lebah."?

Baca juga:

Ronaldo Tinggalkan Madrid Karena Diperlakukan Seperti Tahanan

Rooney: Ronaldo Kejam, Messi Penyiksa Lawan

Cerita Beckham Pensiun Gara-gara Messi