Hebatnya Pirlo, Foto Sederhana Saja Dibanjiri Pujian Selangit

Mantan pemain Timnas Italia, Andrea Pirlo
Sumber :
  • Instagram | @andreapirlo21

VIVA – Andrea Pirlo dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik yang pernah dimiliki Italia. Berbagai penghargaan dan trofi juara berhasil dia raih selama masih berkarier (1995-2017).

Di level klub, dia berhasil menjuarai Serie A, Liga Champions hingga Piala Dunia Klub. Di level internasional, dia berperan penting atas sukses Timnas Italia juara Piala Dunia 2006.

Tak heran, meski dia sudah pensiun lama, sosoknya kerap menjadi sorotan dan fans sepakbola. Pirlo sendiri memilih pensiun pada 2017. New York City menjadi klub terakhirnya sebagai pemain.

Meski sudah tidak bisa melihat lagi aksinya di atas lapangan hijau, namun kegiatan Pirlo masih bisa diikuti lewat Instagram. Salah satu akun media sosial yang Pirlo cukup aktif di sana. 

Hingga saat ini, Pirlo sudah mengunggah 454 postingan dan memiliki 7,6 juta follower. Setiap unggahannya pun selalu disambut ribuan like hingga berbagai komentar.

Unggahan terakhir adalah pada 5 hari lalu. Dia mengnggah foto nuansa klasik sedang bermain sepakbola pantai bersama anaknya dengan captions ‘latihan’. Unggahannya ini mendapat 174 ribu like dan 500 komentar.

Menariknya, nyaris sebagian besar komentar berisi pujian selangit buat mantan pemain berusia 41 tahun tersebut. Saat masih bermain, Pirlo dikenal sebagai pemain elegan, baik, dan tak punya musuh.

Lebih dari pada itu, Pirlo juga memiliki visi permainan yang sangat bagus. Di sisi lain, aksi, assist, dan tendangan bebasnya juga membuat masih banyak fans yang terus mengenangnya.

"Grande maestro," tulis seorang netizen di kolom komentar. "Sempre elegante maestro," tulis yang lain. Beberapa julukan hebat yang lain pun disematkan kepadanya, seperti ‘Genio’ hingga ‘Magico’

Bahkan ada netizen yang menjulukinya 'Pirlinho', mengacu atas kemampuannya dalam melakukan tendangan bebas mematikan ke gawang lawan yang mirip dengan teknik para bintang Brasil.

Baca juga:
Juventus Bikin Kejutan, Pirlo Bakal Gantikan Sarri?
Video Gol Panenka Terbaik: Dari Zidane, Messi, Hingga Ramos
Kiper Liverpool Alisson Becker Seperti Andrea Pirlo