Bek Persija Raih Medali Emas Muaythai di PON 2020

Bek Persija, Muhammad Uchida (kedua dari kiri)
Sumber :
  • Persija

VIVA – Bek Persija Jakarta, Muhammad Uchida Sudirman, meraih prestasi gemilang di PON Papua 2020. Ia mendapatkan dua medali untuk DKI Jakarta di cabang olahraga Muaythai.

Pemain kelahiran Jakarta, 25 Maret 2003, itu meraih medali emas di kelas Seni Waikru Putra setelah menaklukkan wakil Papua. Ia juga mendapat medali perunggu di kelas Fight -73 kg. 

Uchida bersyukur atas raihan yang ia capai di PON 2020. Dia juga berterima kasih kepada Persija yang memberikan kelonggaran kepadanya untuk bisa berkarier di dua cabang olahraga.

"Alhamdulillah saya bisa balas dengan prestasi. Mungkin bukan yang terbaik tapi saya sudah berusaha maksimal,” tutur Uchida.

Prestasi ini melengkapi catatan apiknya di olahraga Muaythai. Sebelumnya pada SEA Games 2019, Uchida juga sukses meraih medali perunggu di nomor Waikru.

Meski telah berprestasi di Muaythai, Uchida memastikan tak akan meninggalkan sepakbola. Terlebih lagi kini ia sudah menjadi bagian dari 34 pemain Persija untuk Liga 1 2021/2022.

Kini Uchida pun sudah tak sabar untuk bergabung dengan Alfriyanto Nico cs dalam persiapan menuju seri 2 Liga 1

“Pastinya dengan saya bergabung di skuad utama Persija bisa jadi pemberat ke mana saya akan berkarier. Mungkin 3-5 tahun ke depan saya akan lebih fokus untuk menggapai tujuan saya di sepakbola. Ada Piala Dunia U-20 2023, saya ingin menjadi bagian dari itu,” kata jebolan timnas U-16 tersebut.

“Saya menunggu instruksi dari manajemen terkait jadwal latihan. Yang pasti saya sudah siap setelah PON ini,” ucapnya.