Cristiano Ronaldo Jual 1 dari 5 Trofi Ballon d'Or Miliknya ke Orang Terkaya Israel

Cristiano Ronaldo dan trofi Ballon d'Or
Sumber :
  • Sport Bible

VIVA Bola - Biasanya, mereka yang mendapat kehormatan memenangkan trofi Ballon d'Or menyerahkan versi replikanya ke klub tempat mereka memenangkannya. Atau sebagai alternatif, itu berakhir di lemari koleksi atau museum trofi pribadi mereka sendiri. 

Dilansir laman olahraga Spanyol, Marca, Cristiano Ronaldo memilih trofi Ballon d'Or 2013 yang dia raih untuk disumbangkan untuk amal. Trofi tersebut dilelang, dengan semua hasil disumbangkan ke Make-A-Wish, badan amal yang membantu anak-anak yang menderita penyakit serius.

Acara berlangsung di London dan Idan Ofer pada 2017 silam. Dan orang terkaya Israel, berhasil memenangkan lelang dengan penawaran tertinggi sebesar €600 ribu (Rp10 miliar). Dia kemudian berpose dengan trofi emas tersebut bersama agen Ronaldo kala itu, Jorge Mendes.

Lelang trofi Ballon d'Ors tidak terlalu umum dilakukan oleh pemain bersangkutan. Meskipun trofi dan memorabilia yang dikumpulkan oleh legenda Real Madrid Alfredo di Stefano juga ternyata terjual mahal pada tahun 2021.

Ballon d'Or 1957 miliknya dijual seharga £60.800, dengan yang kedua dijual seharga £54.400. Trofi Super Ballon d'Or yang langka dan hanya diraih oleh Di Stefano juga laku sebesar £187.500 saat dilelang.

Trofi Ballon d'Or terakhir Ronaldo diraih pada 2017. Dan Lionel Messi mengungguli persaingan meraih Ballon d'Or dengan Ronaldo setelah dia sukses menyabet total tujuh Ballon d'Or atas namanya.

Lionel Messi (kiri) dengan Cristiano Ronaldo

Photo :
  • MARCA

Sebelumnya, penyelenggara Ballon d'Or, France Football, mengakui bahwa mendiang Pele, sebenarnya sejajar dengan Messi. Sayang Pele, pemenang Piala Dunia tiga kali, tidak pernah bermain di Eropa sehingga tidak pernah memenuhi syarat untuk penghargaan tersebut. 

Pele menghabiskan sebagian besar karirnya dengan mencetak banyak gol untuk klub lokal Brasil, Santos, sebelum bergabung dengan New York Cosmos di Amerika Serikat.

Pele Mantan pemain Timnas Brasil

Photo :
  • Wikimedia