Langit Israel Bergemuruh, Hamas Hujani Puluhan Roket dari Lebanon

Sistem rudal pertahanan Iron Dome Israel untuk mencegah roket Hamas
Sumber :
  • AP Photo/Ariel Schalit

Tel Aviv – Otoritas dari pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengatakan setidaknya 20 roket ditembakkan dalam serangan baru-baru ini yang dilakukan Lebanon. Namun, zionis Israel mengklaim bisa menembak jatuh roket tersebut.

Pemukim Yahudi Hancurkan Paket Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina

"Sebagian besar proyektil berhasil dicegat, sementara beberapa jatuh di area terbuka," demikian pernyataan IDF dikutip dari Times of Israel pada Senin, 29 April 2024.

IDF juga menambahkan sumber yang ditembaki diduga berasal dari Houthi. Meski demikian, tidak ada kerusakan atau cedera yang dilaporkan dalam serangan tersebut.

Partai Demokrat AS Setuju ICC Keluarkan Perintah Penangkapan Netanyahu

VIVA Militer: Penyergapan tentara Israel oleh pasukan Hamas di Gaza

Photo :
  • vnexpress.net

Adapun pihak Hamas mengklaim bertanggungjawab atas serangan 20 roket ke Israel dari Lebanon. Namun, puluhan roket dari Hamas itu memicu korban luka atau kerusakan. Hal itu karena IDF disebut berhasil menangkis sumber serangan roket Hamas.

Beringas di Gaza, Wajah Tentara Israel Bengep Usai Disengat Tawon

Sebagai informasi, konflik pecah dengan Hamas sejak Israel melancarkan serangan brutal di Jalur Gaza. Agresi militer zionis itu karena dalih tindakan awal Hamas yang melakukan serangan lintas batas pada 7 Oktober. Dari versi Tel Aviv, seranga Hamas itu menewaskan kurang dari 1.200 orang.

Sementara, imbas konflik perang dan kebrutalan Israel, hampir 34.400 warga Palestina terbunuh. Sebagian yang meninggal itu perempuan dan anak-anak. Dari laporan sementara, lebih dari 77.400 orang terluka akibat kehancuran massal dan kekurangan kebutuhan pokok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya