Tentara Israel Tulis Hujatan Kasar ke Indonesia Usai Hancurkan RS di Jalur Gaza

Hujatan Kasar yang Dituliskan IDF di Dinding RS Indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

Gaza – Perang antara Israel dan Hamas masih terus berlanjut hingga memasuki bulan ke tujuh. Dalam aksi serangan brutal tentara Israel, bangunan-bangunan di Gaza lenyap dan runtuh seketika oleh ribuan rudal yang diluncurkan.

Israel Serang Rafah, Sri Mulyani Sebut Picu Dampak dan Dinamika Luar Biasa

Bahkan, rumah sakit di daerah kantong tersebut, yang menjadi pusat penyelamatan bagi korban sipil ikut runtuh bersama bangunan lainnya.

Baru-baru ini, viral di sosial media, di mana RS Indonesia, yang berada di Gaza, tidak lagi dapat berfungsi akibat gedung yang sudah tidak layak dan kehancuran di mana-mana.

Kelompok Hak Asasi Manusia Selidik 3 Kejahatan Perang Israel

Dalam video yang beredar di platform X, tentara Israel yang menyergap masuk ke RS Indonesia juga memberikan hujatan, yang mereka tuliskan di dinding rumah sakit.

"Persetan dengan Indonesia, persetan dengan Turki," tulis kalimat hujatan di dinding rumah sakit.

Israel Jatuhkan Bom di Rafah, 30 Warga Sipil Tewas Termasuk Anak-anak

Rumah Sakit Indonesia di Gaza.

Photo :
  • ANTARA/HO-MER-C/pri.

Video yang diunggah oleh akun @Resist_05 itu juga mendapat berbagai reaksi dan kecaman akibat kengerian dan kekejian yang dilakukan tentara Israel.

"IDF menghancurkan total Rumah Sakit Indonesia di Gaza sehingga yang terluka tidak dapat dirawat. Ini adalah rezim paling keji yang pernah disaksikan dunia," tulis akun tersebut.

Sebagai informasi, lebih dari 35.000 warga Palestina telah terbunuh dan lebih dari 78.000 lainnya terluka dalam serangan brutal Israel di Jalur Gaza, sejak serangan oleh kelompok Palestina Hamas pada 7 Oktober tahun lalu yang menewaskan hampir 1.200 orang.

Lebih dari tujuh bulan setelah perang Israel, sebagian besar wilayah Gaza hancur akibat blokade makanan, air bersih, dan obat-obatan yang melumpuhkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya