Gerombolan Tank Israel Arahkan Moncong ke Rafah, Warga Gaza Kabur Ketakutan

VIVA Militer: Tank tempur militer Israel di Rafah, Palestina
Sumber :
  • frontera25.net

VIVA – Puluhan Tank Tempur Utama (MBT) Merkava Mark IV militer Israel merangsek semakin jauh di Rafah timur, yang terletak di selatan Jalur Gaza, Selasa 14 Mei 2024. Akibatnya, lusinan warga Palestina yang melarikan diri dari daerah tersebut.

Elon Musk Activates Starlink Internet Service in Gaza Hospital

Seperti yang diketahui, tentara Israel sudah sepekan menduduki kota perbatasan Palestina dan Mesir itu.

Meski menerima gelombang tentangan termasuk dari Amerika Serikat (AS), nyatanya anak buah Benjamin Netanyahu tetap menyerang Rafah.

Hamas: Netanyahu Seharusnya Ditangkap, Bukan Diberi Kesempatan Memoles Citra

Dalam laporan yang dilansir VIVA Militer dari Middle East Monitor, brigade tank militer Israel terus bergerak semakin dalam ke jantung kota Rafah.

VIVA Militer: Tank tempur militer Israel di Rafah, Palestina

Photo :
  • timesofisrael.com
Netanyahu Pidato di Kongres AS, Senator Blak-blakan Sebut "Penjahat Perang Diberi Kehormatan"

"Tank-tank tersebut bergerak pagi ini ke arah barat Jalan Salahuddin menuju kawasan Brzail dan Jneina," ucap seorang warga Palestina.

"Mereka berada di jalan-jalan di dalam kawasan pembangunan dan terjadi bentrokan," katanya dilansir VIVA Militer dari Reuters.

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) pimpinan Letnan Jenderal Herzi Halevi seakan tak peduli jika di wilayah itu terdapat jutaan jiwa warga Palestina, yang mengungsi usai serangan masif di Gaza.

Tindakan pasukan zionis yang lebih jauh dikritik keras oleh Perdana Menteri Qatar, Sheikh Mohammed Bin Abdulrahman Al-Thani.

VIVA Militer: Tank tempur militer Israel di Rafah, Palestina

Photo :
  • arynews.tv

Sheikh Mohammed menegaskan, operasi militer Israel di Rafah telah menghambat upaya gencatan senjata. Sementara, negaranya dan Mesir masih berupaya keras memediasi kesepakatan tersebut.

Militer Israel bersikeras aksinya di Rafah tidak menyasar warga sipil, dan hanya jaringan pasukan Hamas Palestina. IDF mengklaim telah melenyapkan beberapa sel Hamas yang beroperasi di Rafah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya