Dua Legenda Liverpool Sambangi Kota Bekasi

Mantan bintang Liverpool, Patrick Berger (kiri) dan Vladimir Smicer (kanan)
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Muhammad Hari Fauzan

VIVA.co.id – Mantan bintang Liverpool FC , Patrick Berger dan Vladimir Smicer yang sama-sama berasal dari Negara Rep Ceko, datang ke Indonesia untuk menjumpai fans. Bertempat di Harapan Indah Bekasi, dua mantan pemain asal Republik Ceko ini antusias berhadapan dengan ratusan fans di Indonesia.

Dari pantauan dilokasi, acara ini cukup mendapatkan perhatian dari sejumlah warga masyrakat yang tak hanya datang dari wilayah Bekasi. Khususnya, para suporter Liverpool Indonesia yang tergabung dalam komunitas Big Reds.
 
Sekitar  200 fans Liverpool memadati acara ini. Dengan memakai jersey klub pemilik lima gelar Liga Champions ini, fans The Reds bisa bertemu langsung dengan dua mantan bintang klub kebanggaannya. Terlebih, mereka yang hadir juga berkesempatan mendapatkan tandatangan dari kedua legend tersebut, dan juga berfoto bersama. 
 
Salah satu fans Liverpool FC, Made (45) warga Bekasi mengatakan, acara itu cukup langka dan sayang untuk dilewatkan olehnya karena, kapan lagi bisa bertemu langsung dengan seorang legend club yang dibanggakan olehnya.
 
“Ini menyenangkan mas, secara bisa bertemu legend. Kapan lagi kan?,” ungkap Made yang datang bersama dengan dua putranya Fatih (10) dan Radit (8) usai berfoto dan meminta tandatangan kedua mantan pesepakbola professional, Minggu 27 November 2016.
 
Made mengaku, kecintaannya pada club sepakbola asal Inggris itu sudah sangat lama. Bahkan, tak sempat lagi diingat olehnya kapan pertama kali dia menyukai club tersebut. “Suka sudah lama mas, seingat saya sejak jaman John Barnes dan Ian Rush masih main. Kapan tuh,” jelasnya.
 
Ungkapan yang sama dilontarkan oleh fans lainnya, Taufik warga asal Warung Buncit, Jakarta Selatan. Menurut Taufik, moment semacam ini memang sangat sayang untuk dilewatkan karena, sangat jarang bisa bertemu langsung dengan dua orang legend Liverpool FC.
 
“Senang mas, saya rela datang karena gak tau kapan lagi bisa bertemu legend seperti mereka. Makanya, sekarang ini saya pun datang untuk  bisa bertemu dan menyiapkan jersey dan barang-barang koleksi saya agar bisa ditandatangani oleh mereka,” kata Taufik.
 
Taufik mengakui, dari apa yang didapatkannya dalam acara ini dirinya pun bisa sekaligus bersilahturahmi dengan para fans Liverpool lainnya. Dan tak tertinggal, seluruh barang dan jersey, serta foto bersama dengan dua legend pun bisa menjadikan dirinya lebih beruntung dari fans yang tidak datang ke acara ini.
 
“Ini jadi bahan saya untuk membanggakan diri terhadap sesama fans Liverpool, jadi tanda tangan dan foto bareng saya dengan mereka bisa di pajang buat nyombongin ketemen-temen juga,” ucapnya sambil tertawa.
 
Terlepas dari rasa senang para fans Liverpool FC itu, dua legend yang medatang bertemu dengan fans itu pun nampak terlihat senang. Hal ini terlihat, saat mereka dengan sabar dan selalu melempar senyum di depan panggung, sambil duduk dan melayani fans berfoto dan meminta tandatangannya.
 
Untuk diketahui kegiatan yang dilakukan dua mantan bintang Liverpool ini, tidak hanya diselenggarakan di Indonesia saja. Melainkan, mereka menggelar acara yang sama di dua negara di asi tenggara diantaranya, Singapore dan Malaysia.
 
Dari rangkaian acara yang digelar itu tak hanya Meet&Greet With Legend saja. Tapi nantinya, pada 3-4 Desember 2016 mendatang, penyelenggara acara pun memiliki kegiatan lain yakni, memberikan pelatihan sepakbola terhadap 120 pelajar dari SD,SMP, dan Panti Asuhan di Bekasi.
 
Dalam acara yang digelar di Citra Futsal itu, para pelajar ini akan diberikan kesempatan langsung untuk dilatih sepakbola oleh para pelatih dari Liverpool secara langsung. Dan setelah itu, mereka pun bakal mendapatkan kesempatan menerima sertifikat dari klub tersebut.