Bek Inggris Jadi Sasaran Kritik di Media Sosial

Bek timnas Inggris, Kyle Walker
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVA.co.id – Bek tim nasional Inggris, Kyle Walker jadi pemain paling banyak menuai kritik di media sosial Twitter. Kekalahan 1-2 dari Islandia menambah kekesalan penggemar The Three Lions --julukan Inggris-- kepadanya.

Pemain asal klub Tottenham Hotspur tersebut dicap tak mampu bertahan dengan baik. Alhasil, gawang Inggris yang dijaga oleh Joe Hart pun dengan mudah dibobol oleh lawan.

"Kyle Walker tak mampu bertahan dengan baik. Tak ada yang bisa berubah," tulis akun @MCooper26.

Di pertandingan tersebut, Inggris sempat unggul 1-0 melalui tendangan penalti Wayne Rooney. Kapten tim The Three Lions itu dengan baik melakukan tugasnya ketika pertandingan baru memasuki menit ke-4.

(Baca juga: Kejutan, Islandia Depak Inggris dari Piala Eropa)

Akan tetapi, baru dua menit berselang, Islandia langsung memberi jawaban. Sepakan Ragnar Sigurdsson memaksa Hart memungut bola dari dalam gawangnya.

Skuat asuhan Roy Hodgson kembali dibuat terkejut ketika pertandingan memasuki menit ke-18. Kolbeinn Sigthorsson dengan tenang mengecoh dua pemain belakang Inggris sebelum melepaskan tembakan mendatar ke sisi kiri gawang.

Kekalahan ini memaksa Inggris mesti pulang cepat dari Prancis. Status unggulan juara tidak membuat mereka bisa bermain lebih baik dari Islandia. Rekor tak pernah terkalahkan sejak kualifikasi pun akhirnya pecah.