Sutopo Disebut Sebagai Penderita Kanker yang Sabar

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ridho Permana

VIVA – Kabar mengenai wafatnya Kepala Pusat Data dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Sutopo Purwo Nugroho, membuat masyarakat Indonesia kaget. Meski bukan selebriti, namun Sutopo kerap menjadi sorotan pemberitaan.

Pria yang kerap jadi narasumber saat terjadi bencana alam itu, menderita sakit kanker paru-paru. Penyakit itu ia derita sejak akhir 2017, membuatnya harus sering terbang ke China untuk berobat.

Ucapan duka cita terus mengalir. Baik dari mereka yang bekerja di pemerintahan, maupun selebriti yang menjadi pengagumnya. Tak ketinggalan, para politisi, termasuk Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar.

Pria yang akrab disapa Cak Imin itu, mengucapkan belasungkawa melalui akun Twitter miliknya, @cakimiNOW, dilansir Minggu 7 Juli 2019.

“Innalillahy wainna ilaihy rojiuun selamat jalan Pak @Sutopo_PN kita berbela sungkawa,” tulisnya.

Cak Imin menjelaskan, Sutopo adalah salah satu orang yang sangat berdedikasi, dalam pekerjaannya menyampaikan kabar bencana alam.

“Pak Topo ini berdedikasi sbg Humas BNPB dan sangat berdedikasi dg info2 bencana,” tuturnya.

Ia juga menyoroti penyakit Sutopo. Menurut mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi itu, Sutopo begitu gigih berjuang melawan penyakit.

“Penderita kanker yang sabar,” kata Cak Imin.