Akhirnya, Semua Kini Bisa Cicipi Mode Gelap di Facebook Messenger

Ilustrasi percakapan Messenger Facebook.
Sumber :
  • Instagram/@messenger

VIVA – Fitur mode gelap atau Dark Mode pada aplikasi Facebook Messenger kini tersedia untuk semua pengguna. Sebelumnya mode itu hanya tersedia bagi sejumlah orang saja yang dipilih oleh Facebook. 

Facebook memperkenalkan mode gelap ini pada Messenger pada 2018. Namun kala awal diperkenalkan, hanya sejumlah pengguna yang bisa menggunakannya mode gelap tersebut. 

Bulan lalu, fitur Dark Mode itu dibuka untuk seluruh pengguna. Namun pengguna harus mengaktifkan fitur ini pada ikon emoji bulan sabit. 

Facebook akhirnya mengumumkan pada menyediakan fitur tersebut untuk seluruh pengguna, dilansir laman Tech Radar, Selasa 16 April 2019. 

Pengguna yang ingin mengaplikasikan mode gelap ini, bisa dengan menuju panel Pengaturan. Cukup tekan profile picture pada aplikasi. Saat dibuka akan terlihat opsi untuk mengatur penggunaan Dark Mode. Namun jika opsi belum terlihat, pengguna bisa memperbarui aplikasi atau menunggu beberapa hari ke depan. 

Fitur mode gelap pada Facebook Messenger ini sudah tersedia untuk perangkat Android maupun iOS. Dark Mode ini disediakan untuk membuat mata pengguna yang melihat ke layar ponsel menjadi lebih adem. Selain itu, fitur Dark Mode juga bisa menghemat baterai perangkat. 

Google mengatakan, Dark Mode mampu menghemat baterai pada perangkat Android mereka. Dengan mode gelap hanya membutuhkan sedikit daya pada layar. (dhi)