Fitur 'Dark Mode' WhatsApp Hadir di Windows

WhatsApp.
Sumber :
  • Operation Eagle

VIVA – Layanan aplikasi pesan instan WhatsApp menghadirkan fitur "dark mode" atau mode gelap pada versi beta-nya di Windows setelah dirancang sejak November 2021.

Apple Deletes WhatsApp from App Store in China

Fitur itu menjadi salah satu yang dinanti sehingga bisa memberikan pengalaman yang kurang lebih serupa dengan "dark mode" di ponsel pintar baik versi iOS maupun Android.

Melansir XDA Developers, Kamis, 10 Februari 2022, dengan menggunakan fitur "dark mode" pengguna layanan WhatsApp dapat lebih nyaman melakukan percakapan di layanan itu pada malam hari.

Apple Hapus Aplikasi WhatsApp dari App Store

Aplikasi akan mengikuti tema sistem secara otomatis, namun pengguna dapat mengatur tema yang diinginkan baik itu mode terang atau pun gelap sesuai preferensinya.

Saat versi "dark mode" dicoba di layanan windows, sejak awal memasuki layanan anda akan merasakan pengalaman yang kurang lebih sama dengan penggunaan dark mode di ponsel pintar Anda.

WhatsApp Punya Fitur Menemukan Pesan dengan Cepat

Secara garis besar, fitur "dark mode" ini nampaknya memiliki standar desain yang mirip dengan Windows 11.

Termasuk dari segi "bubble text" yang ditampilkan terasa sangat membawa unsur Windows. Selain itu, di dalam pembaruan terbaru untuk WhatsApp Beta di Windows kini ada fitur "Animation" yang bisa membuat tampilan terasa lebih hidup.

WhatsApp beta untuk Windows juga kini mendukung pengguna bisa mengakses WhatsApp lebih dari satu perangkat dan masih dalam percobaan.

Artinya, pengguna bisa masuk ke dalam layanan WhatsApp dengan mudah secara bersamaan di lebih dari satu perangkat tanpa ada masalah.

Layanan "dark mode" itu diharapkan bisa hadir dengan segera untuk para pengguna aplikasi WhatsApp di Windows versi stabil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya