Mark Zuckerberg Berani Larang Pengguna Facebook Messenger

Kepala Eksekutif Meta Mark Zuckerberg.
Sumber :
  • NPR

VIVA – Mark Zuckerberg telah mengeluarkan peringatan kepada pengguna Facebook Messenger untuk tidak mengambil screenshot atau tangkapan layar pada obrolan mereka.

Perang OS VR, Mark Zuckerberg Bakal Geser visionOS Milik Apple dengan Meta Horizon

Pendiri dan Kepala Eksekutif Meta mengatakan bahwa pembaruan untuk Messenger akan memberi tahu pengguna jika obrolan mereka telah difoto oleh orang lain menggunakan metode tangkapan layar.

Layanan pesan instan itu sudah memiliki end-to-end encryption sehingga pengguna akan mendapatkan pemberitahuan jika seseorang menangkap layar pesan yang diatur menghilang jika sudah dilihat.

Viral, Mark Zuckerberg Ungkap Kepincut dengan Buku Tokoh Pemikir Islam Ini

Zuckerberg juga menyertakan tangkapan layar percakapan dengan istrinya, Priscilla Chan.

"Kami juga menambahkan GIF, stiker, dan reaksi ke obrolan terenkripsi," katanya, seperti dikutip dari situs Independent, Rabu, 2 Februari 2022.

Mark Zuckerberg Introduces Search by Date Feature on WhatsApp

Pengumuman tersebut mengikuti pembaruan platform Messenger Facebook yang banyak digunakan pengguna untuk mengatur pesan mereka agar menghilang dalam sekali lihat oleh penerima pesan.

Fitur ini sudah diluncurkan di Amerika Serikat (AS) dan diharapkan akan diperkenalkan untuk pengguna Facebook di Eropa dalam beberapa minggu mendatang.

Platform pesaing sudah menawarkan opsi agar pesan pengguna menghilang, serta pemberitahuan ketika percakapan telah diambil gambarnya.

Laporan menunjukkan langkah Facebook itu sebagai tanggapan atas kekhawatiran seputar keamanan dan kontroversi yang lebih luas pada keamanan online juga hak untuk kebebasan berbicara. Pembaruan juga akan berlaku untuk Instagram.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya