Wow, Gaji Karyawan Magang Apple Rp91 Juta

Kantor Apple.
Sumber :
  • theapplegoogle.com

Wow, gaji karyawan magang Apple sebesar Rp91 juta. Kalau gajinya segitu, siapa yang tidak mau bekerja di perusahaan teknologi sebesar Apple?

Rasanya pasti sedikit sekali yang enggan karena perusahaan besar tersebut pastinya akan sangat royal dalam menggaji karyawannya.

Eits, bukan cuma karyawan, ding, masih magang saja sudah dapat gaji melimpah! Ngalahin standar gaji manajer di Indonesia lho!

Berdasarkan penuturan mantan karyawan magang di perusahaan Apple baru-baru ini, ia membeberkan jika gaji yang ia dapatkan ketika magang di perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs ini sangat tinggi.

Meski hanya berstatus magang, tetapi gaji karyawan magang pun dapat US$38 per jam atau sekitar US$6.700 per bulan, yang bila dikonversi ke rupiah maka nilainya sebesar Rp91 juta per bulan.

Menggiurkan sekali, bukan?

Bagi yang kerja 40 jam per minggu, mereka juga akan diberi insetif uang lembur sejumlah 1,5 lipat dari gaji normal per jam mereka atau sekitar 56 dolar AS per jam.

Tak sampai di situ, karyawan magang juga bakal ditawari rumah di Bay Area jika tak keberatan tinggal dengan karyawan magang lainnya.

Atau, jika kamu tidak menerima tawaran tersebut, kamu akan diberi uang US$1.000 per bulan untuk menyewa apartemen. Urusan tiket pesawat dan lain-lain pun juga akan ditanggung Apple hingga US$3.000, lho! Mantap sekali, bukan?

Sebelumnya, iPhone kembali menjadi tulang pungggung Apple Inc setelah setahun terakhir penjualannya turun karena efek perang dagang dan laba perusahaan ditopang penjualan non-iPhone.

Pada kuartal terakhir, penjualan iPhone tumbuh 7,7 persen dari kuartal sebelumnya dari tahun sebelumnya. mendekati US$56 miliar. Penjualan iPhone nan konclong ini membantu laba bersih Apple meningkat 11,4 persen menjadi US$22,3 miliar.

Apple membukukan pendapatan US$91,8 miliar. Angka itu lebih tinggi dibandingkan dengan perkiraan analis yang sebesar US$88,5 miliar, menurut data IBES dari Refinitiv.

Raksasa teknologi AS yang didirikan oleh Steve Jobs itu juga melaporkan laba per saham yang lebih tinggi dibandingkan dengan perkiraan analis, yaitu US$4,99 per saham. Analis memperkirakan laba per saham Apple sebesar US$4,55 per saham.