Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 28 Mei 2020 | 13:59 WIB

Mayoritas Penghasilan Driver Gojek akan Pulih

Foto :
  • wartaekonomi
Gojek. (FOTO: Tanayastri Dini Isna)

Pandemi Covid-19 yang telah berlangsung dalam tiga bulan terakhir tidak menyurutkan semangat gotong royong pekerja yang ada di ekosistem ekonomi digital. Ini terlihat dari hasil survei terbaru Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI) kepada 41.393 mitra pengemudi .

Riset juga menunjukkan bahwa bantuan sosial yang mitra pengemudi terima dari Gojek berhubungan dengan mau tidaknya mereka bertahan di Gojek. Makin mitra merasa diapresiasi, makin lama mereka berencana untuk tetap menjadi mitra. Secara keseluruhan, hampir semua mitra (89%) tetap berencana untuk melanjutkan kemitraannya dengan Gojek dan sebagian besar mitra (73%) cenderung optimis bahwa penghasilan mereka akan kembali seperti sebelum terjadinya pandemi Covid-19.

Baca Juga

"Optimisme mitra ini menarik karena menunjukkan adanya kepercayaan mitra pengemudi pada ekosistem ekonomi digital sebagai tempat mencari nafkah, serta resiliensi bisnis startup on-demand yang saat ini mampu bertahan di masa krisis," kata Wakil Kepala LD FEB UI, Dr. Paksi Walandouw, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (28/5/2020).

Lihat artikel asli
Topik Terkait
Saksikan Juga
Luhut vs Anies, ODP Corona dan 3 Artis Ditangkap
BERITA - 3 bulan lalu
Terpopuler