Beli Ducati Monster, Lewis Hamilton Pamer di Instagram

Lewis Hamilton pamer Ducati
Sumber :
  • Instagram.com/lewishamilton

VIVAnews - Pembalap kawakan Formula 1 tim McLaren, Lewis Hamilton, sepertinya tak hanya menggandrungi kecepatan kendaraan roda empat saja. Pria yang pernah mencatakan sejarah sebagai juara dunia termuda pada 2008 lalu itu belum lama ini membeli sebuah motor gede (moge) lansiran Ducati.

Autoevoution, Selasa 9 September 2014, melaporkan, moge yang dibeli pria kelahiran Stevenage, Britania Raya, 7 Januari 1985 itu ialah Ducati Monster 1200. Sepertinya, setelah puas menjajal performa buas mobil Pagani Zonda yang dibeli belum lama ini, ia juga ingin merasakan atmosfer mesin buas lainnya dari kendaraan roda dua.

Motor Ducati Monster 1200 yang ia pesan rupanya baru datang ke garasi rumahnya. Momentum itu kemudian ia manfaatkan untuk berfoto narsis dan diunggah ke akun Instagram miliknya.

Banyak pihak menilai, langkah Hamilton membeli moge dan memamerkannya sebagai bukti jika ia tak hanya mahir membesut kendaraan roda empat, tetapi juga piawai mengendarai kendaraan roda dua dengan kecepatan tinggi.

Untuk memilikinya, Hamilton mengaku harus rela merogoh kocek sebesar 9.900 euro atau setara Rp154 jutaan (Rp15.428 per 1 Euro).

Jika dibandingkan dengan harga Pagani Zonda yang baru ia beli juga, tentu saja uang yang harus dikeluarkan Hamilton untuk membeli Ducati Monster tidak seberapa nilainya.

Ducati Monster 1200 milik Lewis Hamilton diketahui mengusung mesin empat silinder berkapasitas 1.198,4 cc. Mesin tersebut sanggup menghasilkan tenaga sebesar 135 horse power dengan torsi 118 Nm.

Sebagai pendukung akselerasi yang optimal, Ducati juga menjejali chassis berkualitas tinggi dengan berat hanya 182 kg.

Motor edisi teranyar ini diketahui sempat dipamerkan di ajang Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori (EICMA) 2013 lalu.

Baca juga: