Lebih dari 3 Ribu Aparat Gabungan Akan Kawal Aksi May Day di Jakarta Besok

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi
Sumber :
  • ist

Jakarta -- Polda Metro Jaya mengklaim siap melakukan pengamanan terkait adanya peringatan May Day atau Hari Buruh Internasional khususnya di Jakarta, besok.

BSSN Kirim Satgas Pengamanan WWF ke-10 di Bali

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Ade Ary Syam Indradi. Dia mengungkapkan, nantinya bakal ada ribuan personel gabungan yang dikerahkan guna melakukan pengamanan.

"Ada 3.454 personel gabungan Polda Metro Jaya, Polres jajaran, Kodam Jaya, dan Pemprov DKI yang siap mengamankan kegiatan menyampaikan pendapat di muka umum dan juga kegiatan perayaan hari buruh," ujar dia, Selasa, 30 April 2024.

Pegawai Kemenhub Dipolisikan Istri Gara-gara Injak Al-Quran

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary

Photo :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

Mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan tersebut mengungkapkan, dalam aksi itu rencananya para buruh bakal menggelar aksi terlebih dahulu di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha alias Patung Kuda Indosat, Gambir, Jakarta Pusat. Kemudian dilanjutkan perayaan di Stadion Madya, Senayan Jakarta Pusat.

Massa Gelar Aksi di Mabes Polri, Dukung Kapolri Berantas Premanisme di Muratara

"Petugas kami ada di lapangan, masyarakat tidak perlu khawatir, akan dilakukan pengamanan terbuka dan tertutup," katanya.

Ade menambahkan, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya pun mempersiapkan rekayasa lalu lintas lantaran adanya aksi ini. Tapi, rekayasa lalu lintas bersifat situasional. Pihaknya mengimbau kepada massa agar bisa menjaga ketertiban dan keamanan yang ada.

"Imbauan kami bagi yang ingin menyampaikan pendapat mohon dilakukan secara aman, damai, dan tertib, saling menghormati satu sama lain, melakukan aktivitas di tempat yang umum, dan kami siap melakukan pengamanan dan pengawalan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya