Strategi Kombes Teguh Buat Jajaran Ditjen Pas Jalankan Tugas dengan Baik

Dirpamintel Ditjen Pas Kemenkumham Kombes Teguh Yuswardhie (tengah)
Sumber :
  • Istimewa

Lampung - Direktur Pengamanan dan Intelijen (Dirpamintel) Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen Pas) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kombes Pol Teguh Yuswardhie mengunjungi Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Kamis, 16 Mei 2024.

Menkumham Serahkan Penghargaan Kepada Insan KI 2024

Kunjungan Dirpamintel Ditjenpas langsung disambut Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung Sorta Delima Lumban Tobing, dan Kepala Divisi Pemasyarakatan; Kusnali di Ruang Akuntabilitas Kanwil Kemenkumham Lampung.

Kakanwil Kemenkumham Lampung Sorta dalam sambutannya, mengucapkan selamat untuk Teguh sebagai Dirpamintel yang baru.

Komitmen DJKI Dorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional Lewat Kekayaan Intelektual

Dirpamintel Ditjen Pas Kemenkumham Kombes Teguh Yuswardhie

Photo :
  • Istimewa

“Terima kasih atas kesediaannya untuk memberikan penguatan dari kunjungannya, terlebih lagi Kanwil Kemenkumham Lampung merupakan Kanwil pertama yang dikunjungi setelah dilantik," kata Sorta kepada wartawan, Kamis, 16 Mei 2024.

BPK Temukan Penyimpangan Perjalanan Dinas ASN Mencapai Rp 39 Miliar, Ini Daftarnya 

Dalam arahannya, Teguh menjelaskan mengenai Ditpamintel yang mempunyai tugas dan fungsi melaksanakan penyiapan perumusan dan pelaksanaan kebijakan.

Selain itu, pemberian bimbingan teknis dan supervisi, pelaksanaan pemantauan, evaluasi, dan pelaporan di bidang pengamanan, pengamatan, dan intelijen sesuai dengan kebijakan teknis yang ditetapkan dan yang sesuai dengan Permenkumham Nomor 28 Tahun 2023 tentang Orta Kemenkumham.

Dirpamintel Ditjen Pas Kemenkumham Kombes Teguh Yuswardhie

Photo :
  • Istimewa

Tidak lupa, Teguh juga berpesan kepada para Kepala UPT. “Sebagai pejabat atau Kepala kita harus bersyukur dengan nikmat yang diberikan dan itu harus dijaga. Dan sebagai pemimpin kita harus bisa menjadi contoh yang positif baik dalam semua hal. Harus tegas namun terukur, arif dan bijaksana. Setiap kendala kita jadikan peluang, kuasai lingkungan dengan metode analisa SWOT, jangan egois dan harus bisa berkolaborasi di internal maupun eksternal dan yang utama sebagai pemimpin harus mau berkorban untuk institusi kita,” kata Teguh.

Pemberian penguatan ini merupakan upaya Ditpamintel Ditjenpas untuk memastikan bahwa setiap jajaran Pemasyarakatan khususnya di Kanwil Kemenkumham Lampung siap menjalankan tugasnya dengan baik.

“Kita harapkan upaya pengamanan dan pengelolaan Pemasyarakatan di lingkungan Kanwil Kemenkumham Lampung dapat terus ditingkatkan sesuai dengan standar dan kebijakan yang telah ditetapkan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan," katanya.

Seperti diketahui, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI, Yasonna H. Laoly melantik Dirpamintel Ditjenpas Kombes Pol Teguh Yuswardhie, Rabu, 8 Mei 2024. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Kepala Bidang Laboratorium Forensik, Kepolisian Daerah Sumatera Utara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya