Seberapa Hebat Mobil Gratis Pilihan CR7?

Audi S8 milik Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Autoevolution

VIVAnews – Bermain di klub sepak bola kaya memang menjadi impian bagi sejumlah pemain bola. Sebab, jika prestasi terus memuncak, banjir hadiah pun tak ragu diberikan pihak sponsor kepada pemain.

Bahkan baru-baru ini, sejumlah pemain Real Madrid kembali mendapat kucuran bonus berupa mobil terbaru dari perusahaan mobil asal Jerman, Audi.

Adapun megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, memilih mobil yang sesuai dengan karakternya sebagai penyerang lini depan, yaitu Audi S8 4.0.

Lantas seberapa hebat mobil terbaru pria yang kerap disebut CR7 tersebut?

Dibanderol dengan harga US$115 ribu atau sekitar Rp1,4 miliar, Audi S8 diklaim merupakan mobil hasil kolaborasi antara unsur teknologi yang canggih dan kemewahan mobil premium.

Tak heran jika CR7 yang memang dikenal dengan gaya macho dan sporty memilih Audi S8. Sebab, secara desain mobil ini memang keren dan elegan.

Pada bagian eksterior, Audi S8 hadir dengan gabungan lampu LED ditambah grille depan dengan balutan warna krom yang mewah.

Bagian interiornya juga tidak kalah menarik, segala unsur kemewahan disuguhkan untuk memanjakan pengemudi dan penumpang. Untuk menambah kenyamanan, bagian kabin dibalut dengan bahan kulit hitam yang elegan, sedangkan untuk jok dipilih berwarna cokelat.

Untuk melindungi penumpang, mobil ini dilengkapi dengan sejumlah airbag, mulai dari jok baris pertama, kedua hingga bagian samping. Pengereman juga telah menggunakan Anti-lock Braking System (ABS), yang ditambahkan fitur Brake Assist serta Electronic Brake-pressure Distribution (EBD).

Selain itu, ada beberapa perangkat canggih lainnya seperti Electronic Stability Control (ESC) dengan Traction Control (ASR), Tire Pressure Monitoring System dan Electromechanical Parking Brake.

Untuk jantung pacu, Audi S8 terbaru ini mengusung mesin V8 4.000cc twin turbo TFSI Quattro dengan penggerak semua roda atau AWD.

Dengan spesifikasi mesin tersebut, mobil ini dapat menghasilkan tenaga hingga 520 daya kuda dan torsi maksimum 652 Newton meter pada putaran mesin 5.000rpm

Mobil ini diklaim dapat berakselerasi dari 0 hingga 100 kilometer per jam dalam waktu 3,9 detik, sedangkan kecepatan maksimumnya bisa mencapai 250 km/jam. (art)

Baca juga: