Ini Aktor James Bond Tertampan dan Terjelek

Pemeran James Bond
Sumber :
  • instagram.com/piercebrosnanofficial, twitter.com/007

VIVA – Film James Bond yang bercerita tentang kisah seorang agen rahasia Inggris memang tak lekang oleh waktu. Film ini menjadi salah satu yang selalu ditunggu seri terbarunya.

Banyak aktor tampan yang telah memerankan agen 007, seperti Timothy Dalton, Roger Moore, George Lazenby, Pierce Brosnan, Sean Connery dan terakhir Daniel Craig. Dari sejumlah aktor tersebut, berdasarkan studi ilmiah, ketampanan aktor pemeran James Bond terakhir berada di urutan terbawah.

Berdasarkan pemetaan wajah dari kebudayaan Yunani kuno dengan menggunakan Rasio Emas Phi atau Golden Ratio of Beauty Phi, itu karena aktor berusia 49 tahun tersebut memiliki hidung bulat, bibir tipis dan wajah lebar.

Dikutip dari Daily Mail, fitur wajah Sean Connery memiliki mata, alis, hidung, bibir, dagu, rahang dan bentuk wajah yang mendekati sempurna. Aktor berusia 87 tahun yang bermain dalam film James Bond Goldfinger pada tahun 1964 itu memiliki tingkat akurasi kesempurnaan tertinggi, yakni mencapai 89,2 persen. 

Sedangkan mendiang Roger Moore berada di urutan kedua, dengan skor 88,8 persen. Di urutan ketiga ada Timothy Dalton dengan skor 86,5 persen, dan Pierce Brosnan di posisi keempat dengan skor 85,3 persen, mengalahkan George Lazenby di posisi kelima dengan skor 85,2 persen. Dan Craig berada di urutan terakhir dengan skor 84,2 persen.

Semua aktor James Bond itu dites dengan teknik pemetaan wajah terbaru oleh ahli bedah di Harley Street, Dr Julian De Silva. Mereka dinilai dari fitur wajahnya saat membintangi film James Bond.

"Daniel Craig mencetak skor buruk karena dia memiliki bibir sangat tipis, hidung bulat dan wajahnya sangat lebar. Sementara Sean Connery adalah pemeran James Bond paling tampan selama bertahun-tahun dan kini telah dibuktikan oleh ilmu pengetahuan," tutur Dr De Silva, yang menjalankan Centre For Advanced Facial Cosmetics and Plastic Surgery di London.

Connery memiliki simetri wajah bagus dan dekat dengan  fitur wajah sempurna menurut masyarakat Yunani. Dia memiliki dagu hampir geometris yang sempurna dengan skor 99,8 persen, jarak matanya hampir sempurna dan bibirnya berbentuk indah.

Sedangkan Roger Moore memiliki posisi mata terbaik dari semua aktor James Bond, wajah simetris yang indah dan dagu besar. Timothy Dalton memiliki hidung hampir sempurna dengan skor 98,5 persen.

Sementara Pierce Brosnan memiliki hidung terbaik dari semua aktor James Bond dengan skor 98,8 persen dan jarak dari bibir ke hidung yang sangat bagus. Adapun George Lazenby memiliki bentuk bibir terbaik. "George Lazenby memiliki bibir terbaik dari semua aktor James Bond tetapi hidungnya tidak simetris," ujarnya.