Pilih BB Cream atau Foundation untuk Make-up Harian?

Ilustrasi foundation atau alas bedak
Sumber :
  • Pixabay/Elen_gil

VIVA – Tidak sedikit dari wanita yang sudah memasuki usia di atas 20 tahun, mulai mencoba-coba mengaplikasikan berbagai kosmetik agar terlihat cantik. Tak hanya itu, karena ingin wajah terlihat selalu segar, foundation atau BB cream sering dipakai berulang.

Namun manakah yang lebih baik, menggunakan BB cream atau foundation untuk riasan sehari-hari?

Konsultan Make up dari Martha Tilaar Group, Jemmy Lolowang menyarankan untuk menggunakan BB cream untuk make up harian. Mengingat penggunaan foundation yang dirasa cukup ‘berat’ untuk kulit wajah.

"Untuk daily make up disarankan menggunakan BB Cream karena sifatnya lebih ringan, lembap dan water based. Kalau foundation itu, kalau punya kulit sensitif akan terlalu ‘berat’ untuk kulit mukanya," kata Jemmy kepada VIVA saat ditemui di kantor PT Martina Berto Pulo Gadung Jakarta Timur, Senin 19 Februari 2018.

Dia melanjutkan, penggunaan BB Cream dalam make up keseharian juga lebih memberi manfaat lebih banyak untuk kesehatan kulit. Salah satunya adalah adanya kandungan SPF untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV serta tambahan pelembab yang akan merawat kulit sekaligus.

"BB Cream juga sudah ada SPF-nya jadi lebih praktis enggak perlu lagi aplikasi tabir surya, tapi langsung abis pakai BB cream langsung poles dengan bedak tabur. Sedangkan kalau foundation lebih pekat dan padat, jadi kita perlu usaha ekstra untuk meratakannya," jelas dia.

Selain itu, pemakaian BB cream bisa menghasilkan riasan yang natural. Sedangkan penggunaan foundation itu akan menghasilkan riasan yang agak lebih ‘berat’.